Search
Rabu 15 Juli 2020
  • :
  • :

IWO Sibolga Tapteng Gelar Halal Bi Halal, Kuatkan Budaya Bangsa

Starberita – Sibolga, Keluarga Besar Ikatan Wartawan Online (IWO) Sibolga – Tapteng menggelar Halal Bi Halal di pantai Indah Kalangan, Tapanuli Tengah, kemarin.

Halal Bi Halal ini mengusung tema ‘Merajut Silahturahmi dan kekeluargaan serta meningkatkan Kesosialan dalam Peradaban’. Walikota Sibolga, Syarfi Hutauruk mengapresiasi kegiatan silaturahmi tersebut. Ia mengungkapkan, Halal Bi Halal adalah kegiatan yang sarat makna budaya Indonesia.

“Halal Bi Halal ini adalah budaya masyarakat Indonesia, kegiatan yang menjadi momentum saling bermaaf-maafan untuk merajut tali silaturahmi yang semakin erat,” ujar Syarfi.

Syarfi juga mengapresiasi IWO secara kelembagaan yang secara rutin melaksanakan kegiatan dengan berbagai tematik. “Teruslah berkarya,” pesan Syarfi.

Kepada anggota IWO Sibolga – Tapteng, Syarfi berpesan agar bisa terus meningkatkan keprofesionalan sebagai wartawan dalam menyajikan berbagai informasi yang membangun.

“Kami juga siap dikritik, saya meyakini bahwa baik pemerintah dan kalangan wartawan bekerja dengan tujuan yang sama, mendukung terlaksananya pembangunan masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Ketua IWO Sibolga – Tapteng, Damai Mendrofa mengungkapkan, Halal Bi Halal yang dilaksanakan secara sederhana itu diharapkan menjadi momentum semakin mengeratkan hubungan kekeluargaan baik di internal IWO dan juga dengan para mitra.

Menurutnya, IWO Sibolga – Tapteng akan selalu berkomitmen sebagaimana sejak berdirinya IWO di daerah tersebut, yakni mendukung terselenggaranya pembangunan yang baik dalam kapasitasnya sebagai jurnalis.

“Kami juga berkomitmen meningkatkan kapasitas keprofesionalan kami sebagai wartawan, tentu demi mendukung berjalannya pembangunan yang diharapkan masyarakat,” katanya.

Damai juga mengapresiasi Walikota Sibolga dan Pemko Sibolga yang selalu memberikan atensi di setiap kegiatan IWO. “Tentu ini adalah kemitraan yang positif dan harus terus dijalin,” katanya.

Kejutan di hari HUT Walikota ke-59 tahun juga diberikan dengan kue sederhana. Halal Bi Halal ini juga diisi dengan tausiyah Ustadz Hasan Pasaribu. Penyantunan kepada 10 anak yatim juga dilaksanakan dalam Halal Bi Halal ini. Dalam khotbah singkatnya Ustadz berpesan agar tali silaturahmi organisasi IWO terus dijaga.

“Menguatkan keimanan dan ketaqwaan, dan sebagai budaya yang positif, Halal Bi Halal menjadi momen penting menumbuhkan tali silaturahmi,” pesan Ustadz. (sbc-05)




Tinggalkan Balasan

error: