Search
Selasa 17 Juli 2018
  • :
  • :

Sumut Patut Bangga Jadi Tuan Rumah MTQ Nasional XXVII 2018

Starberita – Medan, Provinsi Sumatera Utara patut berbangga karena bisa menjadi tuan rumah perhelatan MTQ Nasional XXVII pada tahun ini, karena dari sekian banyak provinsi yang mengajukan diri untuk bisa menjadi tuan rumah kegiatan tersebut.

Hal itulah yang disampaikan oleh Direktorat Jenderal (Dirjen) Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam Kementerian Agama, Phil Kamaruddin Amin saat membuka kegiatan Launching MTQ Nasional XXVII Tahun 2018 di Medan, kemarin.

Kamaruddin mengatakan bahwa saat ini saja dirinya sudah memegang empat nama provinsi yang mengajukan diri untuk menjadi tuan rumah MTQ Nasional ditahun 2020 nanti, dan mereka harus memenuhi kriteria yang ditetapkan oleh Kementerian Agama untuk bisa menjadi tuan rumah ditahun 2020 nanti.

“MTQ tahun ini masih berlangsung, tapi provinsi lain sudah berlomba untuk menjadi tuan rumah di tahun 2020 nanti. Sumatera Utara patut berbangga bisa menjadi tuan rumah MTQ Nasional tahun ini, dari sekian banyak provinsi lain yang telah mengajukan diri, Sumut lah pemenangnya,” ujarnya.

Dia pun menambahkan, agar setiap daerah bisa mempersiapkan para Qory dan Qoryah terbaik untuk bisa tampil di MTQ Nasional berikutnya.

“Setiap daerah di Indonesia harus berlomba untuk membina dan mempersiapkan para Qory dan Qoryah yang terbaik dari daerahnya masing-masing, agar bisa membanggakan daerahnya masing-masing dengan maju dan berprestasi di MTQ Nasional berikutnya dan kegiatan lainnya ditingkat Nasional maupun Internasional,” ungkapnya.

PJ.Gubsu, Eko Subowo mewakili masyarakat Sumut mengatakan bahwa pihaknya berterimakasih kepada pemerintah pusat yang telah mempercayakan provinsi Sumut untuk menjadi tuan rumah MTQ Nasional XXVII Tahun 2018 ini.

“Pemerintah pusat menetapkan Sumatera Utara untuk menjadi tuan rumah MTQ Nasional ke XXVII di tahun 2018 ini melalui surat keputusan yang dikeluarkan pemerintah pada tahun 2016 yang lalu. Kami sangat berbangga hati, sekaligus berterima kasih kepada pemerintah yang telah memilih provinsi Sumut sebagai tuan rumah MTQ Nasional XXVII ini,” sebut Eko.

Eko berharap, kegiatan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk mewujudkan Sumut menjadi provinsi yang lebih maju dan sejahtera. Karena menurutnya hal ini merupakan peluang emas untuk mewujudkan Sumut yang maju dan sejahtera, khususnya untuk pengembangan Tilawatil Qur’an.

“Kami juga berharap agar Kafilah yang telah hadir dari 34 provinsi se-Indonesia pada kegiatan ini, dapat memberikan yang terbaik pada MTQ Nasional ke-XXVII ini,” ucapnya.

Selain dihadiri oleh Pj.Gubsu dan Dirjen Bimas Islam Kementerian Agama, dalam kegiatan itu juga diperkenalkan para Kafilah yang hadir dari 34 provinsi se-Indonesia. (sbc-05)




Tinggalkan Balasan

error: