Search
Selasa 20 November 2018
  • :
  • :

Setelah Juventus, Ronaldo Diyakini akan Taklukkan Jerman

Starberita – Jakarta, Mantan pemain Inggris, Lee Dixon, mengklaim bergabung dengan Juventus musim panas ini tidak akan menjadi perjalanan terakhir dari karir seorang Cristiano Ronaldo.

Menurutnya, setelah dari Juventus, bintang Portugal tersebut masih akan bermain di liga atas Eropa, yakni Bundesliga.

Sebagaimana diketahui, Cristiano Ronaldo baru saja membuat geger seantero dunia dengan keputusannya meninggalkan Real Madrid. Klub yang sejak awal selalu dia sebut sebagai klub impian yang ingin dia bela.

Mendapatkan Ronaldo, Juventus disebut harus mengeluarkan kocek sebesar 100 juta euro. Di Turin, bintang asal Portugal tersebut akan mendapatkan kontrak berdurasi empat tahun dan gaji yang disebut mencapai 30 juta euro per tahunnya.

Akan Jajal Liga Jerman

Dengan usianya yang sudah menginjak 33 tahun dan pernah bermain di Portugal, Inggris, Spanyol dan sekarang Italia. Dixon percaya, ketika kontraknya dengan Bianconeri berakhir, yakni di usia 37 tahun, Ronaldo masih akan terus berkarir.

“Dia menandatangani kontrak empat tahun, jadi itu akan membawanya hingga usia 37 tahun. Kemudian dia akan menandatangani kontrak empat tahun dengan Bayern Munchen dan menaklukkan Jerman. Dia masih berlatih sangat keras, dan bila anda masih punya itu di lokermu, kenapa tidak terus bermain di klub terbesar?” tandasnya.

Rekor Ronaldo di Real Madrid

  • Ronaldo sudah mencetak 34 hattrick di La Liga bersama Real Madrid. Namun, tidak ada pemain Madrid saat ini yang sudah mengemas lebih dari 10 hattrick sejauh ini.
  • Ronaldo sudah mencetak 450 gol untuk Los Blancos dari 438 pertandingan dengan rasio 1.03 gol per pertandingan. Saingan terdekatnya dalam daftar pencetak gol terbanyak di Real Madrid saat ini adalah Karim Benzema yang sudah mengemas 193 gol.
  • Bintang Portugal itu adalah satu-satunya pemain Real Madrid yang memenangkan tiga Sepatu Emas Eropa. Ronaldo meraihnya pada tahun 2011, 2014 dan 2015. Dia mencetak 40 gol untuk Real Madrid di tahun 2011. Setelah itu dia mencetak 31 dan 48 gol pada 2014 dan 2015 untuk mendapatkan penghargaan tersebut.
  • Selama berseragam Real Madrid, Ronaldo sudah mencetak 105 gol di Liga Champions. Hanya ada dua pemain dalam sejarah Liga Champions yang mampu mencetak 100 gol atau lebih. Ronaldo salah satunya dan yang lainnya adalah Lionel Messi. (sbc-02/bol)

 




Tinggalkan Balasan