Search
Minggu 23 September 2018
  • :
  • :

Kalah, Inggris Tetap Banjir Pujian

Starberita – Jakarta, Wajah murung tampak dari para punggawa Inggris setelah mereka dipastikan gagal ke babak final Piala Dunia untuk kesekian kalinya. Tetapi, para pendukungnya tetap menunjukkan kebanggaan terhadap The Three Lions.

Publik Inggris bersorak lebih dulu berkat gol yang diciptakan Kieran Trippier saat pertandingan baru berjalan lima menit. Tetapi, kedudukan berubah menjadi imbang setelah penyerang Kroasia, Ivan Perisic, mencetak gol pada babak kedua.

Kedudukan imbang bertahan dan membuat pertandingan harus dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu. Pada menit ke-105, Mario Mandzukic membuat mimpi buruk The Three Lions menjadi nyata setelah berhasil menyarangkan bola ke gawang Jordan Pickford.

Bangganya Gary Lineker

Perjalanan Inggris terbilang mengesankan, mengingat para punggawa yang dibawa oleh sang pelatih, Gareth Southgate, didominasi oleh sosok muda. Walaupun kandas di semifinal, para pemain tetap dibanjiri pujian dari para pendukungnya.

Gary Lineker, salah seorang pandit dan mantan pemain Barcelona, tak bisa menyembunyikan rasa kecewanya dengan hasil ini. Namun, ia mengaku tetap bangga dengan penampilan para pemain Inggris di laga tersebut.

“Benar-benar tercekik, tapi tim muda ini telah memberikan semuanya. Ini adalah langkah besar untuk maju dan mereka akan lebih baik di masa depan. Mereka bisa mengangkat kepalanya, mereka membuat negara bangga. Selamat, Kroasia,” ujar Lineker di Twitter pribadinya.

Dari Publik Figur Inggris

Komedian asal Inggris, David Baddiel, mengungkapkan rasa terima kasih pada perjuangan timnas di Piala Dunia kali ini. Hal yang sama juga diungkapkan oleh mantan pemain kriket Inggris, Michael Paul Vaughan.

“Terima kasih kepada timnas Inggris, dan pelatih, karena memberi kami perjalanan Piala Dunia yang indah,” tulis Baddiel.

“Kerja yang bagus .. Bangga dengan setiap orang yang terlibat untuk Inggris malam ini,” ucap Vaughan.

Pujian Shearer

Sosok legendaris The Three Lions, Alan Shearer, juga angkat bicara untuk memberikan pujian kepada timnas. Bahkan pencapaian mereka diakui Shearer melampaui ekspektasinya.

“Jauh melampaui ekspektasi. Kerja bagus @England dan juga @GarethSouthgate anda luar biasa. Memberi kami hiburan yang hebat dan menemukan sistem serta memberi kami harapan #threelions #RussiaWorldCup2018,” cetusnya.

Inggris masih harus melakoni satu partai terakhir melawan Belgia pada hari Sabtu (14/7) malam nanti. Laga ini merupakan partai perebutan posisi tiga. (sbc-02/bol)

 




Tinggalkan Balasan

error: