Search
Senin 19 November 2018
  • :
  • :

Liverpool Mulai Upaya Datangkan Shaqiri

Starberita – Jakarta, Tim penghuni peringkat empat EPL musim lalu Liverpool dikabarkan sudah memulai upaya resmi untuk mendatangkan Xherdan Shaqiri ke Anfield musim panas ini.

Pemain asal Swiss itu merupakan pemain andalan Stoke City. Akan tetapi ia sekarang tak mau bertahan lebih lama lagi disana.

Pasalnya, klub itu musim lalu terdegradasi dari pentas Premier League. Musim depan mereka harus berlaga di divisi Championship.

Diburu

Kabarnya, Shaqiri bisa dibeli dengan murah karena Stoke terdegradasi. Hanya butuh dana sekitar 13 juta Pounds, klub yang berminat bisa memboyongnya dari The Potters.

Ia pun langsung dikait-kaitkan dengan sejumlah tim. Diantaranya adalah Manchester United.

Kemudian ada pula tim dari ibukota Italia, Lazio. Liverpool pun sempat disebut mengincar pemain 26 tahun itu, namun sempat juga disebut tak jadi merekrutnya.

Tawaran Resmi

Namun kini muncul kabar yang membantah bahwa Liverpool mundur dari perburuan pemain serba bisa itu.

Media asal Inggris itu justru mengklaim Liverpool kini sudah mengajukan penawaran resmi terhadap Stoke. Mereka siap untuk mengaktifkan klausul rilis Shaqiri.

Liverpool sendiri sebetulnya sudah pernah dikait-kaitkan dengan pemain kidal ini. The Reds sebelumnya mulai disebut tertarik kepadanya saat sang winger bermain di Inter Milans sebelum akhirnya pindah ke Stoke pada Agustus 2015.

Rekrutan Ketiga

Musim panas ini Liverpool sudah berhasil berbelanja pemain baru. The Reds sudah mendatangkan dua pemain yang berposisi di lini tengah.

Yang pertama adalah gelandang asal Guinea, Naby Keita. Yang kedua adalah gelandang asal Brasil Fabinho.

Keita dibeli dari RB Leipzig sejak musim panas lalu, namun ia baru pindah ke Anfield Juli 2018 ini. Sementara itu Fabinho dibeli dari AS Monaco.

Jika Shaqiri benar-benar datang ke Anfield, maka ia akan jadi perekrutan ketiga Liverpool pada musim panas ini. (sbc-02/bol)

 




Tinggalkan Balasan