Search
Senin 23 Juli 2018
  • :
  • :

Bungkam Inggris, Kroasia Tantang Prancis di Final Piala Dunia 2018

Starberita – Medan, Kroasia akhirnya melaju ke babak final Piala Dunia 2018 untuk menantang Prancis, setelah di babak semifinal membungkam Inggris 2-1 di Stadium Luzhniki, Kamis (12/7/2018) dini hari WIB. Dua gol Kroasia dihasilan Ivan Perisic di menit 68 dan Mario Madzukic di menit 109.

Pada awal babak pertama, Inggris langsung tampil menekan. The Three Lions unggul cepat di menit 7 melalui tendangan bebas Trippier yang  meluncur deras tanpa mampu dibendung Subasic.

Tertinggal 0-1, Kroasia gencar memberikan serangan. Sebuah peluang emas dari aksi Rebic masih belum menemukan sasaran.

Menit 32, Kroasia kembali mendapatkan peluang emas untuk menyamakan kedudukan. Namun Pickford masih cukup tangguh mengawal gawangnya.

Sejumlah peluang terus didapatkan Kroasia, namun belum bisa menghasilkan gol. Tendangan Modric masih mampu diamankan barisan belakang Inggris. Hingga 45 menit babak pertama usai, Inggris masih mampu menjaga keunggulan 1-0.

Di babak kedua, Kroasia langsung tampil menekan guna mencari gol. Mereka nyaris bisa menyamakan kedudukan melalui aksi dari Mandzukic, tapi sepakannya masih mampu diamankan barisan belakang Inggris.

Upaya Kroasia akhirnya terbayarkan pada menit 68. Umpan silang dari Vrsaljko dikonversi Perisic yang tak mampu digapai Pickford. Keberhasilan Kroasia menyamakan kedudukan membuat tempo pertandingan ini menjadi semakin tinggi.

Kedua tim saling berbalas serangan demi bisa mendapatkan gol, namun upaya Kroasia atau pun Inggris masih belum membuahkan hasil positif. Gol Perisic menjadi satu-satunya gol yang tercipta, hingga pertandingan dilanjutkan ke babak tambahan.

Pada babak ekstra time, kedua tim tetap tampil menyerang untuk mencari kemenangan. Empat menit babak tambahan kedua dimulai, Kroasia mampu berbalik unggul atas Inggris melalui gol dari Mandzukic.

Mandzukic yang lolos dari perangkap offside, berhasil melepaskan sepakan kaki kanan yang tanpa mampu dihadang oleh Pickford. Kroasia 2-1 Inggris.

Hingga peluit panjang tanda pertandingan usai ditiupkan, tidak ada lagi gol tambahan yang dicetak oleh kedua tim. Inggris pun harus mengakui kemenangan Kroasia dengan skor akhir 1-2.

Susunan Pemain

Kroasia (4-1-4-1): Subasic; Vrsaljko, Lovren, Vida, Strinic (Pivaric 96’); Brozovic; Rebic (Kramaric 101’), Modric (Badelj 120’), Rakitic, Perisic; Mandzukic (Corluka 116’).

Pelatih: Zlatko Dalic

Inggris (3-4-1-2): Pickford; Walker (Vardy 115’), Stones, Maguire; Henderson (Dier 97’); Trippier, Lingard, Alli, Young (Rose 93’); Sterling (Rashford 76’), Kane.

Pelatih: Gareth Southgate. (sbc-02/tv/okz)

 

 




Tinggalkan Balasan

error: