Search
Selasa 17 Juli 2018
  • :
  • :

Allegri Ngaku Sempat Dipepet Madrid

Starberita – Jakarta, Pelatih asal Italia Massimiliano Allegri mengakui dirinya sempat dirayu oleh Real Madrid untuk mengisi pos pelatih yang tengah lowong.

Madrid sebelumnya dibesut oleh Zinedine Zidane. Pelatih asal Prancis itu menukangi El Real sejak awal tahun 2016.

Zidane sukses besar di Madrid. Prestasinya yang paling cemerlang tentu saja membawa El Real jadi juara Liga Champions tiga kali beruntun.

Namun Zidane akhirnya memilih mundur di akhir musim kemarin. Kpeutusan mundur itu dibuatnya hanya beberapa hari setelah memenangkan gelar Liga Champions yang ketiga di Kiev.

Calon Pengganti

Setelah Zidane pergi, otomatis muncul banyak nama yang digadang-gadang akan menjadi bos anyar di Santiago Bernabeu. Di antaranya eks pemain Los Blancos sendiri yakni Guti.

Kemudian ada nama pelatih muda dari Jerman Julian Nagelsmann. Disusul oleh nama manajer Chelsea Antonio Conte.

Nama Allegri juga sempat muncul. Namun kemudian dicoret dari bursa calon pelatih. Lalu muncul nama pelatih timnas Brasil Tite.

Namun pada akhirnya Madrid menjatuhkan pilihannya pada pelatih asli Spanyol. Mereka memilih mengangkat pelatih La Furia Roja Julen Lopetegui.

Cerita Allegri

Allegri sendiri sebelumnya juga sempat disebut-sebut bisa angkat kaki dari Turin. Akan tetapi Allegri membantahnya dan menegaskan ia tetap setia bersama Juve.

Penegasan itu kembali diulang ketika Madrid mendatanginya. Namun ia juga mengakui keputuan bertahan itu tak diambilnya dengan mudah.

“Saya tidak tahu [Cristiano] Ronaldo akan datang waktu itu. Saya hanya mengikuti naluri saya, itu jelas bukan musim panas yang mudah karena saya kehilangan ibu saya sebulan yang lalu dan saya harus membuat pilihan,” terangnya.

Terima Kasih Perez

Allegri tentu merasa sangat tersanjung karena telah didekati oleh klub sekaliber Madrid. Ia pun berterima kasih pada presiden El Real Florentino Perez yang sempat memberikannya peluang untuk hijrah ke Bernabeu.

Akan tetapi kesempatan emas itu terpaksa ditolaknya. Sebab Juve disebutnya memiliki proyek yang sangat menarik.

“Saya berbicara dengan Juventus dan saya bahagia di sana, saya ingin mengulangi ucapan terima kasih saya kepada (Presiden Madrid) Florentino Perez yang mencari saya. Saya sudah bicara dengan Juventus, dan mereka punya proyek penting,” tutupnya. (sbc-02/bol)

 




Tinggalkan Balasan

error: