Search
Sabtu 22 September 2018
  • :
  • :

Sarri Tak Jelas, Chelsea Urung Pecat Conte

Starberita – London, Kiprah Chelsea kala melakoni kampanye mereka di musim 2017-2018 memang berjalan tidak lancar. Sempat diprediksi bakal berbicara banyak dalam empat ajang yang diikuti, Chelsea justru babak belur.

Di Liga Inggris, Chelsea benar-benar tampil inkonsisten sepanjang musim. Padahal mereka berstatus sebagai juara bertahan, bahkan mereka harus puas terlempar dari posisi empat besar. Sementara di Piala Liga Inggris, klub berjuluk The Blues tersebut juga harus tersingkir prematur.

Hasil serupa juga didapat Chelsea ketika tampil dalam ajang Liga Champions. Mereka hanya mampu bertahan hingga 16 besar, sebelum akhirnya disingkirkan Barcelona. Beruntungnya, Chelsea menutup musim 2017-2018 dengan raihan trofi Piala FA usai membungkam Manchester United di partai final.

Situasi tersebut membuat manajemen Chelsea mulai berpikir untuk memberhentikan Antonio Conte sebagai manajer mereka. Untuk menggantikan Conte, Chelsea memilih nama Maurizio Sarri sebagai manajer anyar.

Akan tetapi mandeknya proses negosiasi Sarri, serta tingginya klausul pelepasan yang dipatok Napoli membuat Chelsea mulai berpikir untuk mundur. Bahkan menurut laporan, kubu Chelsea juga mulai mempertimbangkan untuk urung pecat Conte dari jabatan manajer mereka.

Peluang Conte untuk tetap bertahan sebagai manajer Chelsea pun mulai nampak jadi kenyataan setelah dirinya tetap memimpin latihan klub asal London Barat tersebut untuk mempersiapkan diri melakoni serangkaian tur uji coba pramusim 2018-2019. (sbc-02/okz)

 




Tinggalkan Balasan

error: