Search
Selasa 17 Juli 2018
  • :
  • :

DPRD Dorong Pemko Lebih Serius Benahi Infrastruktur & Drainase

Starberita – Medan, Hujan yang turun mengguyur Kota Medan pada, Minggu (8/7/2018) mengakibatkan sejumlah kawasan di Ibukota Provinsi Sumatera Utara ini tergenang. Kondisi ini kembali menjadi sorotan, utamanya persoalan infrastruktur dan drainase.

Ketua Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (FPDIP) DPRD Kota Medan, Hasyim, mendorong Pemko Medan agar lebih serius melakukan pembenahan terhadap infrakstuktur dan drainase, sehingga persoalan genangan air tidak lagi terjadi.

“Pembenahan drainase dan infrakstuktur sampai sekarang belum berjalan. Buktinya, hujan beberapa saat saja, sudah terjadi genangan dimana-mana. Lihatlah seperti Minggu kemarin,” sebut Hasyim kepada wartawan di Medan, Rabu (11/7/2018).

Menurut Hasyim, genangan air yang terjadi di sjeumlah kawasan di Kota Medan baru-baru ini, akibat belum baiknya drainase. Artinya, katanya, penanggulangan genangan air belum seutuhnya berjalan. “Belum lagi persoalan penyempitan sungai,” ujarnya.

Persoalan drainase, sebut Hasyim, merupakan persoalan klasik yang terus nyaring berbunyi. “Hampir setiap pertemuan dengan masyarakat, masalah drainase selalu menjadi keluhan,” katanya.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Medan ini mendorong agar keberadaan Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (P3SU) diberdayakan dengan melakukan patroli rutin di setiap lingkungan.

”Kehadiran petugas P3SU yang selama ini digaungkan belum seutuhnya dirasakan, karena umumnya bekerja hanya menunggu laporan. Kenapa ini tidak diberdayakan dengan rutin melakukan patroli di setiap lingkungan bila ditemukan adanya drainase tertumpat langsung dilakukan pembenahan,” ungkap Hasyim. (sbc-02)

 




Tinggalkan Balasan

error: