Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/starberi/public_html/index.php:8) in /home/starberi/public_html/wp-content/plugins/post-views-counter/includes/counter.php on line 246
Starberita.com | Cepat & Akurat – Pemkab Apresiasi Bimtek Penulisan Karya Ilmiah bagi Guru di Karo
Search
Selasa 12 November 2019
  • :
  • :

Pemkab Apresiasi Bimtek Penulisan Karya Ilmiah bagi Guru di Karo

Starberita – Kabanjahe, Guru sebagai tenaga profesional mempunyai peran penting dalam visi pendidikan dan menciptakan insan Indonesia cerdas dan kompetitif. Bimbingan teknis (bimtek) penulisan karya ilmiah terhadap tenaga pendidik perlu untuk peningkatan kompetensi guru.

Demikian disampaikan Bupati Karo melalui Sekdakab Karo, Kamperas Terkelin Purba sepulang membuka Bimbingan Tekhnis (Bimtek) penulisan karya ilmiah terhadap guru kepada sejumlah wartawan, Selasa (2/7/2018) di Kabanjahe.

“Bimtek Penulisan Karya Ilmiah dan Buku berfungsi untuk pembinaan dan peningkatan kompetensi dan keterampilan kepada para guru dalam penulisan dan penyusunan karya ilmiah dan buku yang merupakan salah satu kemampuan yang harus dimiliki guru pada kompetensi professionalisme dari pengembangan keprofesian berkelanjutan yang sesuai dengan standard nasional pendidikan,” kata Kamperas.

Dia berharap, melalui bimbingan teknis ini guru memperoleh pengetahuan dan keterampilan penulisan karya ilmiah dan buku yang berguna untuk pengembangan bahan pembelajaran peserta didik serta hasil karya tersebut layak untuk dinilai dari unsur pengembangan keprofesian berkelanjutan.

“Mengingat pentingnya bimtek penulisan karya ilmiah dan buku ini, saya mengharapkan kepada seluruh peserta untuk dapat berpartisipasi secara aktif dan bertanggung jawab, serta memunculkan gagasan-gagasan inovatif dan kreatif dalam meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Karo,” ujar Sekda.

Menulis karya ilmiah yang terpublikasi sebagai kebutuhan yang sangat esensial bagi guru. Guru tidak dapat mengelak dari tuntutan ini karena terkait dengan profesionalnya seorang guru. Dengan menulis, guru memiliki wawasan tentang pendidikan dan dapat mengupas masalah-masalah dalam pembelajaran. “Artinya, Guru berkewajiban untuk membangun tradisi dan budaya ilmiah, salah satunya dalam bentuk publikasi ilmiah,” ujar Kamperas Terkelin Purba. (sbc-05/drh)




Tinggalkan Balasan

error: