Search
Jumat 21 September 2018
  • :
  • :

DWP Berperan Strategis dalam Pembangunan Sumatera Utara

Starberita – Medan, Dharma Wanita Persatuan (DWP) memiliki peran strategis dalam pembangunan nasional, khususnya Sumatera Utara.

Karenanya para pengurus dan anggota DWP diminta untuk sama-sama membangun Dharma Wanita, serta menguatkan solidaritas antar sesama. Hal itu disampaikan Penasehat Dharma Wanita Persatuan Provinsi Sumut, Iit Kartika saat menyampaikan sambutan dalam acara pisah sambut penasehat DWP Provinsi Sumut dan Halal Bi Halal, di Medan, kemarin.

Iit pun mengenalkan diri kepada para anggota Dharma Wanita. Ia merasa bangga bisa menjadi bagian masyarakat Sumatera Utara.

“Kata orang, Sumatera Utara orangnya keras, tapi hatimya lembut,” ujarnya.

Meski tidak lama, kata Iit, ia berharap dapat memberikan kontribusi yang positif bagi anggota maupun daerah ini.

“Untuk itu saya membutuhkan dukungan dan masukan, serta ide-ide dari ibu sekalian, tanpa dukungan ibu-ibu DWP tidaklah bisa memberi kontribusi dengan optimal,” katanya.

Iit juga mengapresiasi pengabdian Evi Diana Nuradi selama menjabat Penasehat DWP Provsu.

“Semoga kebaikan yang telah ibu tanam mendapatkan balasan dari Allah SWT,” katanya.

Acara Halal Bi Halal, kata Iit, dapat meningkatkan silaturahmi dan memperkuat solidartitas antar anggota.

“Kegiatan ini merupakan kebiasaan masyarakat Indonesia yang baik, maka ini tentu saja harus diadakan setiap tahun,” ujarnya.

Penasehat DWP Provsu periode sebelumya, Evi Diana berterimakasih kepada seluruh pengurus dan anggota Dharma Wanita Provsu. Selama ini, kata Evi, dukungan anggota adalah hal yang bernilai.

“Ibu-ibu telah banyak membantu saya selama ini dalam hal menjalankan tugas sebagai penasehat DWP, Kita juga telah sama-sama bergaul, bersenda gurau,” ujarnya.

Evi juga meminta maaf jika ada hal yang tidak mengenakkan perasaan anggota.

“Mungkin banyak tutur kata atau tingkah laku yang mungkin menyinggung perasaan ibu-ibu semua, saya selaku pribadi dan keluarga memohon maaf kepada seluruh keluarga besar Dharma Wanita Persatuan Provinsi Sumatera Utara,” ujarnya.

Kepada Penasehat DWP yang baru, Iit Kartika Eko Subowo, Evi mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung dengan keluarga besar DWP Provsu.

“Semoga hal baik yang telah dilakukan DWP selama ini agar terus dilanjutkan, sebaliknya, yang tidak baik mari ditinggalkan,” katanya.

Evi juga mengharapkan agar silaturahmi dirinya dengan para anggota tidak terputus.

“Tali silaturahmi harus terus kita jalin, dan saya doakan semoga kita semua sehat-sehat selalu dan mendapat lindungan Allah SWT,” katanya. (sbc-05)




Tinggalkan Balasan

error: