Search
Jumat 3 April 2020
  • :
  • :

Keempat Kalinya, Messi Gagal di Piala Dunia

Starberita – Jakarta, Megabintang Barcelona dan Timnas Argentina, Lionel Messi, mengalami kegagalan keempat kalinya di Piala Dunia. Gelar juara Piala Dunia adalah satu-satunya impian terakhir Messi sebelum pensiun.

Messi sudah menjuarai kompetisi domestik dan Liga Champions namun dia merasa kurang lengkap bila belum meraih juara Piala Dunia.

Setiap gelaran Piala Dunia, Argentina yang diperkuat Messi memang selalu menjadi favorit. Selain bertabur bintang ya karena faktor Messi yang sangat tangguh bersama Barcelona di Eropa.

Dilaporkan, Messi melakoni debut Piala Dunia pada 2006. Ketika itu Jerman yang menjadi tuan rumah. Argentina tersingkir setelah kalah adu penalti dari Jerman.

Pada 2010 di Afrika Selatan, Argentina kembali kalah dari Jerman di perempat final. Pada 2010, Messi sudah mencapai final tapi kalah dari Jerman juga.

Uniknya, ketika Jerman yang tiga kali menggagalkannya, Messi dan Argentina justru menyusul pulang cepat setelah takluk dari Prancis.

Apakah Messi akan mengumumkan pensiun lagi setelah kegagalan ini sebagaimana sebelumnya dia lakukan usai Argentina gagal di Copa Amerika? Kalau Messi tidak pensiun, dia masih berpeluang mencoba sekali lagi pada 2022 saat usianya 35 tahun. (sbc-02/vnc)

 




Tinggalkan Balasan

error: