Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/starberi/public_html/index.php:8) in /home/starberi/public_html/wp-content/plugins/post-views-counter/includes/counter.php on line 246
Starberita.com | Cepat & Akurat – Dinamika Pilgubsu Jangan Picu Perpecahan Masyarakat 
Search
Selasa 12 November 2019
  • :
  • :

Dinamika Pilgubsu Jangan Picu Perpecahan Masyarakat 

Starberita – Medan, Masyarakat Sumatera Utara (Sumut) khususnya di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) dan Kota Tebing Tinggi dihimbau agar tidak larut dalam pembahasan seputaran serta dinamika yang berkembang dalam perhelatan Pemilihan Gubernur Sumut (Pilgubsu) 2018 yang baru saja usai.

“Perbedaan pendapat terkait dengan pemberian dukungan serta pilihan terhadap figure pasangan calon (Paslon) tertentu dalam Pilgubsu merupakan hal yang lumrah,” kata Ketua Pemenangan Pemilu Wilayah IV (Serdang Bedagai -Tebing Tinggi) Indra Alamsyah SH kepada wartawan di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumut Jalan Imam Bonjol Medan, Jumat (29/6/2018).

Menurut Indra, memberikan dukungan kepada salah satu Paslon merupakan hak politik setiap individu, termasuk kalangan pejabat (non aparatur sipil Negara,red).

“Berbeda sikap dan pilihan merupakan sebuah keniscayaan di dalam sebuah negara yang menganut sistem demokrasi,” tuturnya.

Namun, lanjut pria yang juga Anggota DPRD Sumut ini, perbedaan dukungan dan pilihan terhadap Paslon seperti terjadi di Sergai misalnya, tidak boleh mengarah pada timbulnya perpecahan di tengah masyarakat.

“Untuk itu, mari sama-sama menghargai dan mendukung sepenuhnya sikap dan pilihan rakyat, yang mayoritas memberikan suaranya kepada Paslon Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah,” imbuhnya.

Indra berharap situasi kondusif yang sudah terbina sangat baik di Sergai di bawah kepemimpinan Soekirman dan Darma Wijaya selama ini, hendaknya terus dijaga dan dipertahankan. Kondusifitas serupa juga sudah cukup baik di tengah masyarakat Kota Tebing Tinggi selama di bawah kepemimpinan Umar Zunaidi Hasibuan dan Oki Doni Siregar.

Indra yang juga menjabat sebagai Ketua Depidar II SOKSI Sumut ini menambahkan, hiruk-pikuk penyelenggaraan Pilgubsu sudah selesai dan berdasarkan perhitungan cepat (Quick Count,red), dimenangkan pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah.”Mari sama-sama kita hormati pilihan rakyat ini,” ajaknya.

Indra juga meyakini, masyarakat Sergai dan Tebing Tinggi juga menyambut gembira munculnya pemimpin baru di Sumut tersebut.

“Masyarakat kita sudah semakin dewasa, dan saya yakin akan segera melupakan berbagai ‘ketegangan’ dan perbedaan yang terjadi selama tahapan menjelang hari ‘H’ Pilgubsu,” ucapnya.

Untuk itu, masih kata politisi dari Partai Golkar ini, diharapkan, tidak sampai terjadi salah pengertian dan gesekan antara rakyat dengan pemimpinnya di daerah.

“Mari kita lupakan perbedaan dan sama-sama menyambut kepemimpinan baru di daerah ini menuju Sumatera Utara yang lebih baik dan bermartabat,” pungkasnya. (sbc-03)




Tinggalkan Balasan

error: