Search
Selasa 4 Agustus 2020
  • :
  • :

Siapa Sangka, 5 Hidangan Ini Bikin Wajah Cepat Berjerawat

Starberita – Jakarta, Siapa yang tidak ingin wajah mulus bebas jerawat? Tentunya hampir semua orang khususnya perempuan mendambakan kulit wajah yang bersih.

Sayangnya, keinginan tersebut hanya jadi impian semata karena tidak diimbangi dengan asupan yang bernutri bagi kulit. Mirisnya lagi, sebagian perempuan tidak mengetahui hidangan yang selama ini dikonsumsi justru bisa jadi senjata yang merusak kulitnya tanpa disadari.

Berikut daftar hidangan yang perlu dihindari agar bebas jerawat dan wajah mulus.

  1. Soda
    Soda memang menyegarkan, tapi minum soda bisa buat wajah kamu berjerawat. Soda mengandung banyak gula dan bahan kimia buatan lainnya, yang bisa menyebabkan peradangan di dalam tubuh. Soda untuk diet bahkan juga bisa mengganggu bakteri yang ada di usus.
  2. Jus banyak gula
    Jus yang mengandung banyak gula perlu kamu hindari. Pasalnya, jika rasanya manis, kemungkinan kandungan gulanya capai 50gram. Jus dengan banyak gula bisa membuat kadar insulin meningkat dan menimbulkan wajah jadi berjerawat. Kurangi konsumsi gula jika ingin wajah jernih, mulus, dan bebas jerawat.
  3. Kerupuk dan karbohidrat olahan

Karbohidrat olahan adalah makanan yang bisa meningkatkan kadar insulin dalam tubuh. Tanpa disadari, roti, sereal manis, pasta, makanan yang dipanggang, nasi putih, dan makanan manis lainnya bisa sebabkan lonjakan insulin, akhirnya bikin wajah berjerawat!

  1. Susu

Susu meskipun sehat bagi tubuh, tapi jika rasanya manis bisa memicu kulit berjerawat. Semua produk susu dan olahannya jika berasal dari sapi yang diberi makan rumput dan mentransfer hormon dari sapi, juga bisa meningkatkan hormon pada manusia yang menyebabkan jerawat, terutama pada laki-laki.

  1. Tuna kaleng

Tuna kaleng dianggap ikan yang kurang bernutrisi dibandingkan tuna yang ditangkap di alam bebas, karena dibudidayakan. Kandungan merkuri pada tuna yang cukup tinggi juga bisa sebabkan toksisitas merkuri. (sbc-02/okz)

 




Tinggalkan Balasan

error: