Search
Kamis 21 Juni 2018
  • :
  • :

Usai Piala Dunia 2018, Iniesta Pensiun dari Timnas

Starberita – Jakarta, Gelandang senior timnas Spanyol Andres Iniestamemastikan dirinya akan pensiun dari pentas internasional usai perhelatan Piala Dunia 2018.

Iniesta saat ini sudah memasuki usial lanjut sebagai seorang pesepakbola, 34 tahun. Ia tak lagi bisa bermain dalam kondisi fisik yang prima.

Atas dasar itulah, Iniesta pun sudah memutuskan untuk mengakhiri kebersamaannya dengan Barcelona. Ia memilih menghabiskan sisa karirnya di Jepang bersama Vissel Kobe.

Untuk saat ini, Iniesta masih kuat bermain dengan skuat La Roja. Namun setelah Piala Dunia di Rusia ini, ia mengisyaratkan bahwa fisiknya tak memungkinkan lagi untuk bermain di level tertinggi.

“Saya tidak akan pernah menutup pintu seratus persen untuk tim nasional setelah Piala Dunia, tetapi semuanya menunjukkan bahwa ini akan menjadi kasusnya,” serunya.

Goodbye, Euro 2020

Sebelumnya, Iniesta sempat mengatakan bahwa Rusia akan jadi perhelatan Piala Dunia terakhirnya. Akan tetapi ia mengisyaratkan masih membuka pintu untuk bermain bersama Spanyol.

Ia pun siap jika saja dipanggil timnas lagi, khususnya untuk berlaga di pentas Euro 2020.

“Piala Dunia ini mungkin penampilan terakhir saya tapi begitu selesai, semua hal akan dianalisis kembali. Saya akan mulai lagi di Jepang dan kita akan melihat situasi. Saya tidak menutup kemungkinan melanjutkan (karier internasional), tapi saya tahu ini menjadi lebih sulit setelah saya meninggalkan Barcelona. Akan sedikit lebih sulit bagi kami untuk meneruskan di sini (Spanyol), setelah Piala Dunia selesai, kami akan melihat semua kemungkinan,” ungkapnya.

Prestasi di Timnas

Iniesta sudah berlaga di pentas internasional bagi Spanyol sejak tahun 2001. Saat itu ia membantu negaranya jadi juara Eropa U-16. Ia kemudian melanjutkan karirnya ke berbagai jenjang usia sebelum akhirnya masuk timnas senior pada tahun 2006.

Ia mencetak gol pertamanya bagi Spanyol pada Februari 2007. Saat itu lawan yang dihadapi La Roja adalah Inggris.

Sampai saat ini, bersama skuat senior Spanyol, Iniesta mengoleksi tiga gelar juara. Yang pertama Piala Eropa tahun 2008, kemudian Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2012. (sbc-02/bol)

 




Tinggalkan Balasan

error: