Search
Senin 15 Oktober 2018
  • :
  • :

Turunkan Berat Badan dengan Teh, Ini 4 Variannya

Starberita – Jakarta, Teh telah dianggap sebagai minuman pelangsing alami yang aman dikonsumsi. Ada berbagai jenis teh yang menyehatkan tubuh dan sangat menguntungkan.

Jika Anda ingin menurunkan berat badan, selain menjaga pola makan yang mengandung nutrisi seimbang, Anda disarankan untuk minum teh. Minuman ini sudah cukup populer bagi berbagai kalangan. Apalagi kaum hawa yang selalu mengincar beragam jenis teh yang diinginkan.

Para ahli menyebutkan, teh tidak hanya minuman yang membantu Anda membakar lemak perut, tetapi juga meningkatkan metabolisme. Menurut beberapa penelitian ilmiah, minum teh juga mengurangi kalori tubuh yang berlebihan.

Jika Anda mulai berburu teh untuk menurunkan berat badan, berikut adalah empat pilihannya. Ini dia ulasannya.

Teh hitam

Teh hitam dari China diferrmentasi secara sempurna sejak zaman dulu. Minuman tradisional ini cocok dinikmati setelah makan dan telah terbukti dapat menurunkan gula darah dan trigliserida darah. Teh hitam ini juga cocok untuk menghangatkan perut, serta membakar lemak dalam tubuh yang menguntungkan.

Teh biru

Teh biru disiapkan menggunakan daun bunga alami yang indah. Penelitian telah menunjukkan bahwa peningkatan konsumsi teh biru meningkatkan metabolisme. Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam International Journal of Obesity and Related Metabolic Disorders, teh biru juga mencegah dan membantu memerangi obesitas, serta penyakit hati berlemak.

Teh hijau

Sejumput teh hijau mengandung antioksidan dan berbagai zat alami yang bermanfaat bagi kesehatan. Banyak penelitian telah membuktikan bahwa teh hijau dapat membantu Anda membakar lemak dan membantu menurunkan berat badan.

Kehadiran kafein, yang merupakan stimulan terkenal dikatakan membantu pembakaran lemak di sekitar perut. Begitu juga dengan senyawa aktif dalam teh hijau dapat membantu proses peningkatan efek dari beberapa hormon dalam tubuh.

Teh putih

Di Indonesia, teh putih kurang populer dikonsumsi. Padahal minuman ini telah terbukti dapat menekan nafsu makan dan meningkatkan metabolisme. Begitu juga dengan kandungan katekin dalam teh putih juga dapat membantu meningkatkan metabolisme. Mulai sekarang, coba biasakan konsumsi teh putih yang berkhasiat, meski harganya sedikit mahal. (sbc-02/okz)

 




Tinggalkan Balasan

error: