Search
Rabu 22 Agustus 2018
  • :
  • :

Thiago Silva Ingin Kembali ke Milan

Starberita – Jakarta, Thiago Silva sudah lama tinggalkan AC Milan, namun rasa cintanya kepada klub tersebut masih ada hingga sekarang. Pemain yang kini membela PSG itu pun menyatakan bahwa dirinya siap untuk kembali jika mendapatkan tawaran.

Pria asal Brasil tersebut merupakan salah satu sosok yang berjasa membawa Rossoneri juara Serie A pada tahun 2011 silam. Ia membela klub itu selama tiga musim, terhitung sejak 2009, dan mencatatkan 119 penampilan di semua kompetisi.

Kini, ia telah berumur 33 tahun dan memiliki banyak prestasi bersama PSG. Pada akhir musim ini, Silva berhasil mengantar klubnya juara tiga kompetisi domestik. Sayangnya, ia tak bisa berbuat banyak kala PSG tersingkir oleh Real Madrid di Liga Champions.

Tak Bisa Tolak Tawaran Milan

Pada saat ini, Silva masih terikat kontrak dan akan berakhir pada tahun 2020 nanti. Tetapi jika klub tersebut menawarinya untuk segera kembali ke San Siro, ia mengaku tak kuasa untuk menolaknya.

“Milan ada di hati saya dan akan bertahan selamanya, bagaimana bisa saya mengatakan tidak kepada mereka?. Tidak pernah mudah untuk membicarakan masa depan, tapi anda tak bicara tidak di sepakbola. Semuanya mungkin saja terjadi. Kembali ke Milan, mungkin untuk mengakhiri karir, akan menjadi hal yang indah,” kata Silva.

Eropa Butuh Milan yang Asli

Saat masih di Milan, ia dilatih oleh sosok yang berjasa dalam kesuksesan Juventus saat ini, Massimiliano Allegri. Sedangkan Rossoneri sendiri sedang ditukangi oleh sang legenda, Gennaro Gattuso.

Ia mengatakan bahwa Gattuso merupakan sosok yang tepat untuk melatih Milan saat ini. Ia mengetahuinya karena masih mengikuti perkembangan sepakbola Italia walaupun sedang berkiprah di Prancis.

“Gattuso? Dia adalah sosok sempurna untuk momen yang tepat di dalam sejarahnya ini. Saya adalah fans berat Milan dan mengikuti mereka dengan rasa ketertarikan yang besar. Sepakbola Italia dan Eropa butuh Milan yang sebenarnya,” pungkasnya. (sbc-02/bol)

 




Tinggalkan Balasan

error: