Search
Selasa 16 Oktober 2018
  • :
  • :

Lopetegui Resmi Latih Real Madrid Musim Depan

Starberita – Jakarta, Real Madrid akhirnya menemukan pengganti Zinedine Zidane. Los Blancos menunjuk pelatih timnas Spanyol, Jule Lopetegui sebagai pelatih baru di musim depan.

Real Madrid mengumumkannya di laman resmi mereka, Selasa 12 Juni 2018. Lopetegui mulai memimpin Real Madrid usai Piala Dunia 2018 dengan durasi kontrak 3 tahun.   

Lopetegui mengalahkan sejumlah kandidat pelatih lain yang kerap dikaitkan dengan Real Madrid. Seperti Mauricio Pochettino, Antonio Conte dan Juergen Klopp.

Seperti dilansir laman olahraga Spanyol, Marca, Real Madrid sukses mengalahkan Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) yang ingin mempertahankan Lopetegui.

Sebelumnya, RFEF berharap pelatih berusia 51 tahun tersebut mau meneken kontrak baru untuk timnas Spanyol setidaknya hingga Piala Eropa 2020. 

Lopetegui sebelumnya diketahui merupakan mantan pemain dan pelatih di akademi Real Madrid sebelum akhirnya membesut timnas Spanyol U-19, U-20 dan U-21.

Prestasi Lopetegui sebagai pelatih adalah saat membawa timnas Spanyol menjuarai Piala Eropa U-19 pada 2012 dan Piala Eropa U-20 pada 2013. (sbc-02/vnc)

 




Tinggalkan Balasan

error: