Search
Selasa 21 Agustus 2018
  • :
  • :

Ini 3 Alasan Lopetegui Cocok Jadi Pelatih Real Madrid

Starberita – Jakarta, Real Madrid telah memutuskan Julen Lopetegui sebagai pelatih baru untuk menggantikan Zinedine Zidane yang memutuskan untuk mundur. Zidane mundur dari pelatih Los Blancos usai membawa Madrid meraih tiga gelar Liga Champions secara beruntun.

Lopetegui mengalahkan kandidat pelatih lainnya, Juergen Klopp, Mauricio Pochettino dan Antonio Conte. Pria berusia 51 tahun ini akan bertugas di Santiago Bernabeu usai Piala Dunia 2018 Rusia. 

Lopetegui saat ini masih bertugas sebagai pelatih timnas Spanyol. Demi mendapatkan jasa Lopetegui, Madrid rela membayar Rp32,8 miliar kepada Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF).

Madrid mengikat Lopetegui selama tiga tahun ke depan. Prestasi Lopetegui selama menangani timnas Spanyol memang tidak diragukan.

Timnas Spanyol meraih 14 kemenangan dan 6 imbang. Lopetegui pernah berseragam Madrid dan meraih gelar La Liga 1990.

3 Alasan Lopetegui cocok sebegai pelatih Real Madrid:

  1. Asli orang Spanyol:Lima manajer terakhir Madrid  dari Chile, Portugal, Italia. Satu-satunya pelatih asal Spanyol adalah Rafael Benitez di mana tugasnya tidaklah lama. Musim lalu, 17 tim di LaLiga menggunakan jasa pelatih Spanyol, hanya Madrid, Atletico Madrid dan Deportivo La Coruna yang menggunakan pelatih asing.
  2. Taktik:Saat Zidane menjadi pelatih Los Blancos. ia tidak pernah dianggap memiliki taktik yang bagus. Zidane adalah pelatih yang dapat memotivasi pemain untuk menjadi lebih baik.

Hal ini berbeda dengan Lopetegui. Gaya permainan Lopetegui dengan timnas Spanyol cukup sederhana. Ini akan membawa perubahan bagi Madrid musim depan.

  1. Masa depan Isco akan terjamin:peran Isco bersama timnas Spanyol dan Madrid memang cukup vital. Namun sayangnya pemain berusia 26 tahun musim lalu lebih banyak duduk di bangku cadangan. Isco tentu saja sudah memahami bagaimana taktik yang dipakai Lopetegui. (sbc-02/vnc)

 

 




Tinggalkan Balasan

error: