Search
Sabtu 20 Oktober 2018
  • :
  • :

Gelar Pasar Murah, Hasyim: PDIP Selalu di Garda Terdepan Melayani Rakyat

Starberita – Medan, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Medan, Hasyim, mengatakan partainya selalu berada di garda terdepan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. Karena itu, sejak awal berdiri disebut sebagai partainya wong cilik.

“Kami selalu siap untuk melayani rakyat, karena kami sadar bahwa partai ini lahir dari rahim rakyat dan bertujuan menyejahterakan rakyat,” ucap Hasyim saat menghadiri pasar murah yang digelar DPC PDI Perjuangan di Kecamatan Medan Area, Selasa (12/6/2018).

Ia mengatakan, pasar murah itu menjadi salah satu contoh pelayanan kepada masyarakat, terutama yang merupakan kalangan menengah kebawah.

Pasar murah yang digelar di seluruh kecamatan di Medan ini dilakukan sejak Senin.

“Sudah berjalan sejak kemarin. Kami buat pasar murah sebanyak 20 ribu paket sembako di 21 kecamatan dan dipusatkan di posko PDI Perjuangan setempat,” kata Hasyim.

Ia menerangkan, paket sembako yang dijual itu berupa beras, gula, minyak goreng dan mie instan. Harga menurut pasar adalah Rp50.000, namun dijual ke masyarakat sebesar Rp20.000. “Jadi partai memberi subsidi sebesar Rp30.000 dengan maksud masyarakat kalangan bawah bisa terbantu,” paparnya.

Dalam kesempatan itu, Hasyim, mengaku senang dan bangga karena dibawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo, harga sembako menjelang Lebaran relatif stabil. “Ini tentu memudahkan masyarakat untuk membeli kebutuhan Lebaran,” ucapnya.

Ia menuturkan, kegiatan pasar murah itu memang merupakan agenda rutin setiap tahun. Tetapi tahun sebelumnya tidak dilakukan di seluruh kecamatan. “Tahun ini baru digelar di semua kecamatan di Medan.

Sebelumnya DPC PDI Perjuangan Kota Medan juga membagikan sembako secara gratis di beberapa lokasi, tetapi yang ini khusus diberikan kepada kaum dhuafa,” ungkapnya. (rel/sbc-02)




Tinggalkan Balasan

error: