Search
Selasa 18 Desember 2018
  • :
  • :

Nabil Fekir Pilih No. 10 di Liverpool

Starberita – Jakarta, Bintang Prancis, Nabil Fekir, disebutkan telah memilih nomor punggung 10 untuk dipakai di Liverpool. Namun, keinginan Fekir memakai nomor punggung 10 urung terjadi karena Lyon memilih tidak akan melepas Fekir.

Fekir memang menjadi incaran utama Liverpool, pasca sukses mendatangkan Fabinho dari AS Monaco beberapa pekan lalu.

Media di Inggris, dan juga Prancis, gencar mengklaim jika Liverpool dan Lyon sudah sepakat untuk transfer Fekir. Tapi, Lyon kemudian memilih untuk tidak melepas Fekir pada hari Sabtu (9/6/2018) yang lalu. Fekir tetap di Lyon pada musim 2018/19.

Padahal, sebelum transfer di batalkan, pihak Fekir sudah berkomunikasi dengan Liverpool. Termasuk memesan nomor punggung 10, seperti dikutip dari L’Equipe.

Tentang Nomor 10

Bagi Fekir, memakai nomor punggung 10 di Liverpool akan menegaskan kapasitasnya bukan sebagai pemain sembarangan. Nomor 10 punya nilai yang besar di Liverpool. Pemain terakhir yang memakai nomor tersebut adalah Philippe Coutinho.

Liverpool tidak keberatan memberikan nomor punggung 10 ke Fekir. Kebetulan, nomor 10 memang masih kosong pasca ditinggalkan Coutinho.

Fekir sendiri kini enggan mengumbar komentar ihwal transfer ke Liverpool yang batal. Sebab, pemain berusia 24 tahun sedang fokus bersama Timnas Prancis. Fekir bakal jadi andalan Le Blues untuk bermain di Piala Dunia 2018.

Pentingnya Fekir di Lyon

Lyon tidak bersedia melepas Fekir, kendati mendapatkan tawaran mahal dari Liverpool, karena sebuah alasan. Lyon menilai Fekir merupakan pemain kunci yang sangat diandalkan. Apalagi, musim depan Lyon akan bermain di Liga Champions.

Sepanjang musim 2017/18, Fekir jadi pemain dengan kontribusi ofensif yang begitu masif bagi Lyon. Jebolan tim muda Lyon tersebut mencetak 18 gol dan delapan assist untuk Lyon di ajang Ligue 1. Kontribusi yang sangat besar untuk seorang gelandang.

Liverpool Buru Penggantinya

Gagal mendapatkan Fekir membuat Liverpool segera menyusun rencana baru di bursa transfer musim panas mendatang. Kini, The Reds sedang menyusun rencana untuk mendaratkan bintang muda Real Madrid, Marco Asensio.

Tapi, peluang Liverpool sepertinya cukup sulit karena Madrid menjadikan Asensio sebagai pemain masa depan klub. (sbc-02/bol)

 




Tinggalkan Balasan

error: