Search
Rabu 22 Agustus 2018
  • :
  • :

Man City Tawar Douglas Costa Rp1,64 Triliun

Starberita – Manchester, Manchester City mencoba mendatangkan winger Juventus, Douglas Costa, pada bursa transfer musim panas 2018. Untuk mendaratkan winger berusia 27 tahun itu, The Citizens –julukan Man City– siap menggelontorkan 100 juta euro atau setara Rp1,64 triliun!

Costa sendiri baru saja mendapatkan status permanen dari Juventus. Untuk memermanenkan status mantan pemain Shakhtar Donetsk itu, Juventus menggelontorkan 40 juta euro (Rp657 miliar) kepada manajemen Bayern.

Juventus memermanenkan Costa karena winger berkepala plontos itu tampil prima bersama mereka di musim 2017-2018. Dari 47 penampilan di semua kompetisi, Costa mengemas 7 gol dan 14 assist.

Selain itu, usaha Man City mendatangkan Costa karena mereka tak kunjung mencapai kesepakatan dengan kubu Leicester City terkait transfer Riyad Mahrez. Karena tak ingin berlarut-larut, Man City pun mengalihkan bidikan kepada Costa.

Pelatih Man City, Josep Guardiola, dipercaya jadi sosok yang mendorong manajemen Man City untuk mendatangkan Costa. Hal itu tidak mengherankan. Sebab Guardiola sudah tahu betul dengan kualitas Costa karena pernah bahu-membahu di Bayern pada musim 2015-2016.

Selain itu, Guardiola juga merupakan sosok yang mendatangkan Costa dari Shaktar Donetsk ke Bayern Munich pada bursa transfer musim panas 2015. Karena itu, kehadiran Guardiola bisa dibilang jadi daya tarik agar Costa mau berlabuh di Stadion Etihad pada bursa transfer musim panas 2018. (sbc-02/okz)

 




Tinggalkan Balasan

error: