Search
Selasa 25 September 2018
  • :
  • :

KAMKA: Jiwa Ramadhan Hendaknya Dinginkan Konstelasi Politik

Starberita – Kabanjahe, Ketua Umum DPP Keluarga Besar Muslim Karo (KAMKA), Kasman Bangun melalui Sekretaris Jenderal DPP KAMKA Jakarta, Imran Sinulingga, Selasa (12/6/2018) berharap kerukunan umat beragama di Kabupaten Karo tetap terjaga selama Ramadhan.

“Terutama Idul Fitri tahun ini dekat dengan agenda politik nasional seperti Pilgubsu yang akan digelar 27 Juni 2018, Pileg dan Pilpres 2019,” ujar Imran, melalui ponsel.

Sebagai wadah bersifat nasional, KAMKA akan terus memperkuat tali silahturahmi dan rasa persaudaraan sebagai perwujudan kuatnya ikatan kebersamaan dalam semangat persatuan. “Jiwa Ramadhan harusnya dapat mendinginkan konstelasi politik yang kian memanas,” ungkap Imran Sinulingga.

“Perbedaan pilihan politik jangan jadi permusuhan, berbeda pilihan adalah hal yang biasa dalam demokrasi. Kampanye diharapkan dilakukan dengan santun, jangan menjelekkan lawan politik. Itu yang perlu dihindari, cegah emosi menyerang kompetitor, ” ujarnya.

Imran mendorong kedua Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara dan tim suksesnya harus bisa lebih mengedepankan visi, misi, dan program, serta rekam jejaknya selama ini.

“Taburkan kampanye cerdas dan spirit gagasan baru membangun Sumut lebih baik, biar rakyat bisa belajar dan mereka pun pada akhirnya dapat memilih pemimpin terbaik berdasarkan rekam jejak yang dimiliki serta visi/misi dan program yang ditawarkan,” harapnya. (sbc-05/drh)




Tinggalkan Balasan

error: