Search
Rabu 17 Oktober 2018
  • :
  • :

Inter & Roma Sepakati Transfer Nainggolan

Starberita – Jakarta, Radja Nainggolan dikabarkan bakal berpindah klub pada musim 2018/19 yang akan datang. Sebab, AS Roma dikabarkan telah sepakat untuk melepas Nainggolan ke Inter Milan dan tinggal menunggu peresmian.

Nainggolan memang digosipkan bakal pindah dari Roma sejak bulan Januari lalu. Nainggolan bahkan sempat dikabarkan nyaris bergabung dengan Chelsea.

Dilaporkan, Inter pun tertarik untuk mendatangkan Nainggolan. Selain itu, ada juga beberapa klub dari Premier League yang juga berniat untuk merasakan servis pemain asal Belgia yang berdarah Batak tersebut.

Tapi, Inter diklaim menjadi pihak yang mampu memperoleh kata sepakat dengan Roma pada transfer Nainggolan. Mantan pemain Cagliari tersebut akan bergabung dengan Nerazzuri dalam beberapa pekan kedepan.

Detail Kesepakatan Transfer

Masih dikutip dari Tuttosport, Inter menawarkan kesepakatan yang cukup menarik bagi Roma. Inter akan mengucurkan dana segar senilai 29 juta euro. Nainggolan akan mendapatkan gaji senilai 4,5 juta euro dalam satu musim.

Harga tersebut termasuk murah. Tapi, sebagai gantinya Inter juga akan melepas salah satu talenta muda miliknya, Nicolo Zaniolo ke Roma.

Pemain berusia 19 tahun adalah pilar kunci Inter Milan Primavera meraih gelar scudetto pada musim 2017/19. Zainolo mampu mencetak 14 gol dan 10 assist dari 34 laga di Primavera. Zainolo pun disebut punya bakat menjanjikan.

Faktor Luciano Spalletti

Nainggolan sejatinya adalah pemain yang cukup loyal dengan AS Roma. Sosok dengan rambut nyentrik ini pernah menolak tawaran beberapa klub demi bertahan di Roma. Salah satunya tawaran dari Chelsea, dengan gaji lebih besar.

Tapi, ada alasan kuat yang membuat Nainggolan bersedia pindah ke Inter. Alasan tersebut adalah Luciano Spalletti, pelatih Inter.

Bersama dengan Spalletti, Nainggolan menjalani musim yang apik pada musim 2016/17 lalu. Boleh dibilang, secara capaian pribadi, itu adalah musim terbaik Nainggolan. Ia mampu mencetak 11 gol dalam satu musim di Serie A. (sbc-02/bol)

 




Tinggalkan Balasan

error: