Search
Rabu 20 Juni 2018
  • :
  • :

Guys, Makanan Super Ini Bisa Cegah Kebotakan Loh!

Starberita – Jakarta, Memiliki rambut hitam dan tebel pastinya suatu kebanggaan bagi kita. Apalagi rambut adalah mahkota seseorang yang harus dijaga agar tetap indah dan berkilau.

Tapi banyak juga yang menilai memiliki rambut plontos lebih baik sehingga memotong rambutnya terutama pria. Pria biasanya merasa kepala botak yang sporty itu indah dan keren.

Tapi, botak yang diciptakan dan botak yang terjadi karena tidak diinginkan akibat rambut rontok atau faktor usia pastinya sangat berbeda. Banyak yang mengalami kerontakan rambut dan hampir membuatnya botak sehingga menurunkan kepercayaan dirinya.

Karena keadaan ini banyak yang mencari perawatan rambut rontok. Tapi perawatan biasanya mahal sehingva menguras kantong. Tapi jangan khawatir karena dilansir dari Times Of India, ada 5 makanan super yang dapat mencegah Anda dari kehilanga rambut lebih jauh dan bahkan dapat membalikkan kebotakan sampai batas tertentu.

Telur dan produk susu

Ini adalah fakta bahwa biotin (Vitamin B7) adalah solusi pertumbuhan rambut untuk orang yang menderita kebotakan. Telur, susu, yogurt, keju, dan produk olahan lainnya mengandung biotin serta nutrisi penting lainnya yang mendorong pertumbuhan rambut, seperti protein, vitamin B12, zat besi, dan asam lemak omega 6.

 Gandum

Mungkin banyak yang tidak tahu bahwa dari semangkuk kecil gandum yang Anda makan sebagai sarapan setiap hari ini bisa memberikan manfaat baik bagi kepala. Anda akan terkejut mengetahui bahwa makanan siap saji ini bisa menjadi senjata untuk melawan kebotakan. Gandum kaya serat, asam lemak omega-6 dan asam lemak tak jenuh ganda (PUFAs). Gandum juga mengandung sejumlah besar vitamin B yang membantu mendorong pertumbuhan rambut. Juga ditemukan dalam gandum adalah beta glucan yang memperkuat folikel rambut.

Kacang almond

Kacang almond mengandung banyak kandungan biotin dan magnesium, yang penting untuk menumbuhkan rambut sehat dan indah. Konsumsi kacang almond secara teratur dapat membuat rambut tumbuh lebih tebal, lebih sehat dan lebih cepat.

Kenari

Kenari mengandung asam lemak omega bersamaan dengan vitamin B7 (biotin) yang dapat membantu mencegah rambut rontok dan memperkuat folikel rambut yang ada. Selain mendorong pertumbuhan kembali rambut Anda, kacang-kacangan ini mutlak harus dimiliki semua orang yang berjuang melawan kerontokan rambut.

Stroberi

Mungkin Anda tidak tahu bahwa stroberi mengandung banyak silika dan mineral yang paling penting untuk pertumbuhan rambut. Selain itu, stroberi memiliki asam ellagic yang membantu melindungi rambut Anda dari kerontokan. (sbc-02/okz)

 




Tinggalkan Balasan

error: