Search
Rabu 22 Agustus 2018
  • :
  • :

Fiorentina Pasrah Chiesa Diincar Juventus

Starberita – Jakarta, Penampilan apik yang ditunjukkan oleh Federico Chiesa membuat punggawa Fiorentina itu kini diincar banyak klub besar. Sang pelatih, Stefano Pioli, mengaku tak bisa berbuat banyak untuk menghalanginya pergi pada bursa transfer nanti.

Fiorentina memang tidak berada di posisi yang bagus dalam klasemen akhir Serie A. La Viola hanya mampu bertengger di peringkat delapan dengan koleksi 57 angka, dan dipastikan tidak akan berlaga di kompetisi Eropa pada musim depan.

Torehan Chiesa pun terbilang tidak begitu mengesankan, dengan catatan enam gol dan sembilan assist di 36 pertandingan. Tetapi, penampilannya di lini depan Fiorentina membuat banyak klub dikabarkan tertarik dengan dirinya, salah satunya adalah Juventus.

Berharap Chiesa Bertahan

Pioli sendiri menganggap anak dari sosok legendaris Italia, Enrico Chiesa, itu sebagai salah satu andalannya di dalam skuat asuhannya saat ini. Ia berharap sang pemain tidak memiliki keinginan untuk bertahan.

“Saya pikir Chiesa adalah salah satu pemain muda di Italia dan itu cukup jelas, karena dia telah membuktikannya saat menjalani laga internasional. Saya ingin melihatnya bersama kami lagi pada latihan pra musim, karena tujuan Fiorentina adalah membuat tim berkembang,” ujar Pioli.

Tak Bisa Berbuat Banyak

Tetapi, posisinya di klub membuat harapannya bisa saja hanya menjadi angan-angan semata. Sebab sebagai pelatih, ia tak bisa turut campur dalam strategi transfer dan menentukan keputusan apapun.

“Kami pelatih tidak berkuasa dalam strategi transfer, jadi semuanya tidak tergantung kepada saya dan sulit untuk membuat keputusan saat anda mencapai jumlah tertentu. Tapi tujuan kami adalah membuat tim semakin lebih baik,” pungkasnya.

Meskipun sempat bermasalah dengan transfer Roberto Baggio pada masa lalu, namun Fiorentina kini saling berhubungan baik bersama Juventus. Pada awal musim lalu, mereka pun merelakan salah satu pemain bintangnya, Federico Bernadeschi, untuk hengkang ke Turin. (sbc-02/bol)

 




Tinggalkan Balasan

error: