Search
Kamis 21 Juni 2018
  • :
  • :

Chelsea Takkan Pecat Conte, Ini Alasannya

Starberita – London, Antonio Conte santer diberitakan segera dipecat Chelsea, meski masih terikat kontrak hingga 30 Juni 2019. Akan tetapi, dilaporkan manajemen Chelsea bukan tak mungkin akan mempertahankan Conte, setidaknya hingga kontrak pelatih berpaspor Italia itu berakhir tahun depan. Mengapa?

Saat ini, Chelsea sedang melakukan pengetatan pengeluaran agar tidak melanggar aturan Financial Fair Play (FFP) yang diterapkan UEFA. Karena itu, Chelsea akan mengeluarkan uang jika benar-benar diperlukan.

Jika Chelsea memecat Conte, mereka harus membayar kompensasi dari sisa kontrak eks pelatih Juventus senilai 11,5 juta euro (Rp189 miliar). Setelah memecat Conte, Chelsea kemungkinan besar akan menebus Maurizio Sarri.

Ada yang rumit dari kontrak Sarri bersama Napoli. Meski klausul kontrak Sarri bersama Napoli sudah kedaluwarsa pada 30 Juni 2018, manajemen Napoli tetap meminta Chelsea untuk membayar 8 juta euro (Rp131 miliar) jika ingin menjadikan pelatih berusia 59 tahun itu sebagai juru taktik mereka.

Hal itulah yang belum disetujui Chelsea hingga saat ini. Karena itu, ada wacana manajemen Chelsea akan mempertahankan Conte. Sebenarnya, selama dua musim berada di Stamford Bridge, prestasi Conte bersama Chelsea tidak buruk.

Dari 106 pertandingan di semua kompetisi, Conte membawa Chelsea meraih 70 menang, 15 imbang dan 21 kalah. Setelah menyabet trofi Liga Inggris 2016-2017, Conte mengantarkan Chelsea menjadi kampiun Piala FA 2017-2018. (sbc-02/okz)

 




Tinggalkan Balasan

error: