Search
Senin 10 Desember 2018
  • :
  • :

Suku Melayu Diharapkan Bisa Berkarya & Berjaya

Starberita – Medan, Gubsu, Tengku Erry Nuradi berharap suku Melayu terus berkarya dan semakin berjaya di bumi Sumatera Utara.

“Diharapkan kepada masyarakat Melayu di Sumut untuk terus berkarya, karena dengan karya yang baik akan membuat etnis ini semakin berjaya di Indonesia, khususnya Sumut,” ujar Err di Medan, kemarin.

Hadir pada acara tersebut Sekdaprovsu, R. Sabrina, Ketua Ikatan Sarjana Melayu Indonesia (ISMI) Sumut, Prof Dr Ilmi Abdullah, serta seluruh anggota ISMI dan para tokoh Melayu. Erry mengatakan, keberhasilan masyarakat Melayu tidak terlepas dari persatuan. Untuk itu sangat diharapkan jalinan silaturahmi dan kekeluargaan di masyarakat Melayu semakin erat .

“Bila kita bersatu tentunya sesama kita bisa saling membantu dan semakin kuat, mulai dari bidang ekonomi hingga pembangunan di Sumut,” ujarnya.

Dikatakan juga, suku Melayu sangat dikenal sebagai suku yang mudah diterima berbagai kalangan di tanah air, terlebih di Sumut.

“Ketika masa era reformasi tahun ’98 silam, saya ingat almarhum abang saya Tengku Rizal Nurdin yang mendapat kepercayaan untuk memimpin Sumut, Alhamdulillah kepemimpinannya di terima oleh seluruh suku dan etnis di Sumut,” ujarnya.

Mengingat ISMI adalah wadah dari kumpulnya para sarjana Melayu, diharapkan perannya untuk memajukan pendidikan masyarakat di daerah ini.

“Siapa lagi kalau tidak kita yang memajukan dan mendukung generasi muda Melayu, juga tidak tertutup untuk memajukan generasi dari suku lain, karena mereka juga penerus bangsa ini,” paparnya.

Sementara, Ketua ISMI Sumut Prof Dr Ilmi Abdullah bahwa keberhasilan suku Melayu tidak terlepas dari pimpinan Sumut yang bersuku Melayu.

“Pak Gubsu Tengku Erry tidak hanya mampu merangkul satu suku, tapi semua suku di Sumut. Tidak hanya bijaksana juga sangat santun dalam menghadapi semua masalah di Sumut ini, untuk itu saya memiliki harapan kepada Gubsu mendatang mampu merangkul semua suku dan golongan,” ujarnya. (sbc-05)




Tinggalkan Balasan

error: