Search
Senin 22 Oktober 2018
  • :
  • :

Semifinal, Target Realistis Argentina di Piala Dunia 2018

Starberita – Jakarta, Meskipun memiliki banyak pemain bertalenta, namun Argentina tidak menjadi salah satu tim yang diunggulkan sebagai juara di Piala Dunia 2018 mendatang. Presiden Asosiasi Sepakbola Argentina, Claudio Tapia, bahkan hanya memberi target hingga ke semifinal saja.

Runner-up tahun 2014 itu tidak menjadi salah satu favorit juara lantaran performanya di babak kualifikasi yang lalu. Bahkan, mereka nyaris tidak ikut ke Rusia setelah hanya meraih hasil seri melawan Peru beberapa waktu lalu.

Menilik perjalanan Albiceleste, Tapia pun tidak memberikan target yang muluk-muluk. Kepada TyC Sports, ia mengatakan bahwa semifinal adalah target yang realistis untuk skuat asuhan Jorge Sampaoli itu.

“Masuk dalam empat besar adalah target kami,” ujarnya.

Berterima Kasih Pada Messi

Meskipun masih belum bisa membantu Argentina meraih trofi, namun sumbangsih Lionel Messi tak bisa dilupakan. Untuk itu, Tapia berterima kasih dengan kehadiran pemain Barcelona tersebut.

“Dia memberikan banyak hal untuk sepakbola Argentina, mari hadapi itu. Berkembangnya AFA karena kami memiliki pemain terbaik di dunia,” pungkasnya.

Messi Bersama Argentina

Messi kerap kali mendapatkan banyak kritikan karena dinilai melempem selama berseragam Albiceleste. Padahal, ia telah memberikan banyak gelar kepada klubnya, Barcelona.

Walaupun begitu, Messi tak pernah tergantikan siapapun pelatihnya. Sejak memulai debutnya di pentas internasional tahun 2005 lalu, ia mencatatkan total 124 penampilan pada level senior dan juga mencetak 64 gol. (sbc-02/bol)

 




Tinggalkan Balasan

error: