Search
Kamis 21 Juni 2018
  • :
  • :

Iniesta Berencana Jadi Pelatih Usai Pensiun

Starberita – Barcelona, Mantan penggawa Barcelona, Andres Iniesta, memiliki keinginan untuk bisa menjadi pelatih setelah ia menyelesaikan kariernya sebagai pemain sepakbola. Ia merasa tak bisa jauh dari dunia sepakbola meski nantinya ia harus gantung sepatu.

Saat ini Iniesta telah menginjak usia 34 tahun dan telah melepaskan karier gemilangnya bersama Barcelona. Keputusan tersebut ia pilih karena di usianya ini, mantan kapten Barcelona itu mengaku sudah tidak bisa mampu tampil seperti sekuat yang dulu.

“(Setelah menjadi pesepakbola) saya akan mencoba menjadi pelatih atau sesuatu yang sangat terkait erat dengan sepakbola. Saya ingin merasa dekat dengan lapangan. Sepakbola telah menjadi hidup saya sejak saya berumur empat atau lima tahun. Ini sudah menjadi dongeng juga,” ungkap Iniesta.

Iniesta telah memberikan pengabdiannya ke Barcelona sejak ia kecil. Ia telah menghabiskan 22 tahun bersama Barcelona. Kini sisa waktunya untuk berkarier sebagai pemain sepakbola akan dilanjutkan di Vissel Kobe yang merupakan klub asal Jepang.

Iniesta pun telah menandatangani kontrak selama tiga tahun bersama Vissel Kobe setelah memutuskan pergi dari Barcelona. Sementara tiga tahun tersisa, ia masih akan mempertimbangkan kondisi fisiknya yang diakuinya telah menurun.

Bersam Barcelona, Iniesta telah mencetak 675 penampilan bersama Barcelona. Dari seluruh penampilannya tersebut, pemain berpaspor Spanyol itu telah mencetaj 57 gol dan 142 assist. (sbc-02/okz)

 




Tinggalkan Balasan

error: