Search
Rabu 20 Juni 2018
  • :
  • :

BI Himbau Perbanka Pastikan Stok Uang Tunai di ATM

Starberita – Jakarta, Bank Indonesia menghimbau perbankan untuk memastikan stok uang tunai di mesin anjungan tunai mandiri (ATM), agar dapat mencukupi kebutuhan masyarakat saat mudik dan libur panjang Lebaran.

Menurut Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali Causa Iman Karana, ketersediaan stok uang tunai di ATM menjadi salah satu hal yang ditekankan bank sentral kepada perbankan untuk memberikan pelayanan kepada nasabah mengingat libur Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah berlangsung lebih lama dibandingkan tahun lalu.

“Selain arus mudik, untuk Bali juga akan lebih banyak diwarnai arus kedatangan wisatawan khususnya domestik yang ingin menghabiskan libur panjang di Pulau Dewata,” ujarnya, kemarin.

BI, lanjut Causa, baik di pusat dan daerah tidak beroperasi pada 11-18 Juni 2018 dan pada 19-20 Juni bank sentral itu beroperasi dengan layanan terbatas.

“Selain memastikan uang tunai di ATM, BI juga meminta bank memastikan keamanan mesin otomatis tersebut khususnya untuk menghindari aksi kejahatan,” pungkasnya. (sbc-03/okz)




Tinggalkan Balasan

error: