Search
Senin 3 Agustus 2020
  • :
  • :

PLN Diminta Bangun Trafo Listrik di Desa Rintis Labusel

Starberita – Labusel, Warga Desa Rintis, Kecamatan Silangkitang, Kabupaten Labuhan Batu Selatan (Labusel) meminta agar gedung sekolah dibangun trafo listrik  di desa tersebut. Pasalnya hingga kini daerah tersebut masih kekurangan arus.

“Hal ini saya temukan ketika melakukan Reses dikawasan tersebut dan ini penting agar masyarakat bisa tenang dan nyaman dalam menjalani keseharian dengan arus listrik yang cukup,” kata Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Utara (Sumut) dari Fraksi Partai Gerindra, Ari Wibowo, kepada wartawan, Jumat (8/6/2018).

Dijelaskan Ari, bahwa selain masalah arus listrik, warga juga meminta agar dibangun Gedung SMK di Desa Suka Dame, serta pemugaran pesantren Aliful Ikhwan di Desa Aek Goti Kecamatan Silangkitang, untuk kemajuan pendidikan di daerah tersebut.

“Banyak persoalan yang disampaikan atau dikeluhkan masyarakat di Labusel, selain pendidikan, masyarakat juga mengharapkan pembangunan drainase di beberapa desa dan pembangunan jalan dari Dusun SAA menuju Dusun Kampung Lalang,” ujarnya.

Selain itu, masih kata Politisi Muda ini, dari hasil inventarisasi keluhan masyarakat, masyarakat meminta Puskesmas di desa tersebut agar dibangun ruang rawat inap untuk memudahkan masyarakat  mendapat perawatan maksimal dan efektif.

“Masyarakat meminta kepada pemerintah tentang pelayanan BPJS yang dianggap masih tebang pilih serta belum maksimal dalam melayani peserta BPJS. Masyarakat meminta agar pelaksanaan dan pelayanan BPJS dilakukan dengan baik dan terukur,” ujarnya.

Bagi masyarakat petani, mereka juga membutuhkan bantuan berupa benih ikan, bibit lembu dan pertanian agar dapat menambah penghasilan dan perekonomian masayrakat serta penjelasan dan sosialisasi tentang cara beternak yang baik.

Ari yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi D DPRD Sumut ini, berharap agar keluhan masyarakat tersebut diperhatikan pemerintah agar direalisasikan. Keluhan tersebut akan disampaikan pada paripurna hasil reses untuk ditindak lanjuti. (sbc-03)

 




Tinggalkan Balasan

error: