Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/starberi/public_html/index.php:8) in /home/starberi/public_html/wp-content/plugins/post-views-counter/includes/counter.php on line 246
Starberita.com | Cepat & Akurat – Erupsi Sinabung Tak Jua Berhenti, Pemkab Karo Mohon Bantuan ke Kementan RI
Search
Jumat 22 November 2019
  • :
  • :

Erupsi Sinabung Tak Jua Berhenti, Pemkab Karo Mohon Bantuan ke Kementan RI

Starberita – Kabanjahe, Bupati Terkelin Brahmana bersama Wagubsu, Nurhajizah Marpaung mengajukan proposal permohonan bantuan percepatan penanggulangan bencana Sinabung ke Kementerian Pertanian RI.

Terkelin mengutarakan, sejumlah masalah percepatan penanganan dampak bencana Sinabung termasuk keterbatasan kemampuan keuangan daerah kepada Menteri Pertanian Amran Sulaiman.

“Silahkan masukkan proposalnya, saya sudah setuju dan akan saya bantu untuk terealisasinya sejumlah program pertanian untuk masyarakat Kabupaten Karo, khususnya desa-desa terdampak bencana Sinabung. Jika terkait bantuan ke Kabupaten Karo tidak ada anggarannya, nanti kita ambil dari jatah pusat,” ujar Menteri Pertanian.

Untuk bibit tanaman hortikultura yang menjadi andalan pertanian Kabupaten Karo selama ini maupun bantuan alat-alat pertanian seperti traktor dan lainnya itupun akan kita bantu, yang penting sudah ada kajian dilapangan nanti ya, ujarnya sambil pamitan karena terburu buru hendak mau rapat lagi di Kementerian Koordinator Perekonomian RI.

Wagubsu Nurhajizah juga mendukung Pemkab Karo. “Walaupun nantinya bulan Juli 2018 ada rapat di Kabupaten Karo, kemungkinan masa jabatan saya sudah habis dan tidak mungkin hadir,” kata dia.

“Tapi secara moral saya akan pantau dan dukung terus, jika masih bisa hadir, Alḥamdulillāh berarti masih ada kesempatan ikut rapat. Semoga bencana Sinabung cepat berakhir,” ujar Wagubsu. (sbc-05/drh)




Tinggalkan Balasan

error: