Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/starberi/public_html/index.php:8) in /home/starberi/public_html/wp-content/plugins/post-views-counter/includes/counter.php on line 246
Starberita.com | Cepat & Akurat – Rutin Konsumsi Kurma Saat Berbuka Puasa, Ini Khasiatnya
Search
Kamis 24 Oktober 2019
  • :
  • :

Rutin Konsumsi Kurma Saat Berbuka Puasa, Ini Khasiatnya

Starberita – Jakarta, Mengikuti sunah Rasul, banyak orang mengonsumsi kurma saat puasa Ramadhan, khususnya pada waktu berbuka. Rasa manisnya dari kandungan gulanya yang alami sangat nikmat dan mampu memulihkan seketika energi setelah seharian menahan lapar dan dahaga.

Namun tak hanya itu, buah kurma juga memiliki banyak khasiat, yang hanya akan dirasakan jika rutin mengonsumsinya. Misalnya, setiap hari selama Ramadhan.

Pertama, buah kurma baik untuk kesehatan pencernaan. Hal ini disebabkan kandungan serat tinggi yang juga terdapat dalam kurma. Oleh karenanya, mereka yang rutin mengonsumsi kurma saat berpuasa, akan terhindar dari sembelit yang biasanya dialami orang yang berpuasa.

Kurma yang telah dikeringkan juga mengandung selium, mangan, tembaga, dan magnesium yang penting untuk pertumbuhan dan menjaga kesehatan tulang. Kurma juga kaya akan potasium dan mineral lainnya yang bisa menurunkan tekanan darah.

Kandungan magnesium juga bisa melemaskan otot jantung dan pembuluh darah sehingga membantu mengontrol tekanan darah.

Khasiat lainnya, kurma mampu membantu meningkatkan kemampuan otak. Berkat kandungan potasiumnya, kurma bisa membantu menjaga kesehatan sistem saraf, termasuk pula kemampuan otak. Penyakit otak yang juga bisa dicegah berkat kandungan potasium kurma adalah Alzheimer.

Buat kita yang peduli dengan kesehatan kulit, rutin mengonsumsi kurma rupanya juga baik untuk kesehatan kulit. Kandungan vitamin C dan D yang tinggi dalam buah kurma akan membuat kita terhindar dari berbagai masalah kulit, termasuk penuaan dini.

Wah, kalau begitu banyak khasiat buah kurma, mengonsumsinya rutin di luar bulan puasa menjadi lebih baik. (sbc-02/auc)

 




Tinggalkan Balasan

error: