Search
Senin 6 April 2020
  • :
  • :

Nezar Gelar Reses & Buka Bersama

Starberita – Medan, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Utara (Sumut) Dari Partai NasDem HM Nezar Djoeli ST menggelar kegiatan reses yang dirangkai dengan buka puasa bersama dengan warga dan ratusan anak yatim di kediamannya Jalan Armada Medan, Jumat (1/6/2018).

“Kegiatan reses ini digelar untuk menyambut dan menampung aspirasi masyarakat untuk dicari solusinya oleh pemerintah setempat, namun karena saat ini masih suasana ramadhan maka reses ini kita manfaatkan sebagai pengikat tali silaturahmi,” kata Nezar mengawali sambutannya dalam acara yang juga dihadiri Cagubsu Edy Rahmayadi tersebut.

Meski demikian, Nezar dalam sambutannya juga  menyampaikan, sebetulnya banyak unek-unek yang harus disampaikan ke pemerintah tentang berbagai permasalahan yang dirasakan masyarakat dan hingga kini belum terselesaikan.

Seperti dalam hal pembangunan infrastruktur jalan yang tak kunjung diaspal maupun jalan setapak lingkungan masyarakat serta drainase dan beberapa permasalahan perkotaan lainnya. Demikian juga mengenai pelayanan publik di bidang kesehatan.

“Contohnya masih banyak masyarakat yang mempertanyakan masalah pelayanan dari badan penyelenggara jaminan sosial (BPJS),” katanya di hadapan sekira 1.000 warga yang antara lain berasal kecamatan Medan Kota, Medan Belawan, Medan Labuhan, Medan Deli, Medan Tembung dan lainnya yang merupakan daerah pemilihan Nezar Djoeli.

Pada kesempatan itu, Nezar juga menyoroti masih adanya ketidakpedulian aparat pemerintah terhadap kegiatan reses anggota dewan, padahal reses digelar justru untuk menampung aspirasi masyarakat dan disampaikan kepada pemerintah.

Contohnya, kata dia, kegiatan ini tidak dihadiri Lurah  Teladan Barat dan Camat Medan Kota, sementara saat melakukan reses di tempat lain lurah dan camat bersangkutan langsung menghadiri acara reses tersebut untuk mengetahui aspirasi masyarakat.

“Reses itu pada dasarnya adalah kembali ke rakyat,” katanya.

Dengan demikian masyarakat tidak tahu kemana aspirasi harus disampaikan, sementara masih banyak persoalan yang dihadapi masyarakat seperti masalah E KTP yang telah bertahun tidak juga selesai, padahal sekarang ini sudah tidak ada lagi persoalan dalam pembuatan E KTP.

“Semua ini terjadi karena tidak adanya sosialisasi pemerintah tentang berbagai masalah yang terjadi. Menghadiri reses anggota dewan saja mereka enggan, bagaimana bisa menyahuti aspirasi masyarakat,” sebut Nezar.

Dibagian lain sambutannya, ia juga mengingatkan agar umat Islam, tidak anti dengan politik seperti yang telah disampaikan salah seorang tokoh masyarakat sebelumnya pada acara tersebut.

“Jangan mau dikadal-kadali bahwa Islam tidak boleh berpolitik di masjid, itu bohong. Justru kita harus berpolitik,” sergahnya lagi.

Pada acara itu ia juga memperkenalkan beberapa kader NasDem yang akan maju dalam pileg 2019. “Pilih orang yang dikenal agar aspirasi bisa lebih enak disampaikan,” katanya.

Diujung acara Nezar berkesempatan memberikan tali asih dan santunan kepada ratusan anak yatim yang diserahkan secara simbolis oleh Ketua DPD NasDem Kota Medan Afif Abdillah  kepada 10 anak yatim.

Sedang al ustadz dalam tausyiah singkatnya memaparkan beberapa ciri orang yang sukses dalam menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan, antara lain  jika seseorang semakin takwa setelah melakukan ibadah puasa maka bisa dikatakan yang bersangkutan  sukses dalam menjalan ibadah puasa Ramadhan. (sbc-03)




Tinggalkan Balasan

error: