Search
Rabu 5 Agustus 2020
  • :
  • :

Nanda Ramli Ajak Umat Islam Jalankan Kehidupan Sesuai dengan Tuntutan Al Qur’an

Starberita – Medan, Wakil Ketua DPRD Kota Medan, Iswanda Nanda Ramli,  mengajak umat Islam di Kota Medan agar menjalankan kehidupan sesuai dengan tuntutan yang terkandung dalam Al Qur’an. Sebab, turunnya Al Qur’an merupakan peristiwa penting karena membawa manusia keluar dari kegelapan atau kebodohan.

“Selain membaca dan memahami isi Al Qur’an, kita juga harus mengamalkan Al Qur’an dalam kehidupan sehari-hari karena Al Qur’an merupakan pedoman dan pegangan hidup bagi umat Muslim, termasuk dalam menjalankan pekerjaan. Apakah pekerjaan yang dilakukan selama ini sudah sesuai dengan tuntutan Al Qur’an atau tidak?” ungkap Nanda Ramli pada peringatan Nuzulul Qur’an di lokasi Ramadhan Fair Taman Sri Deli Medan, Jumat (1/6/2018) malam.

Sementara Walikota Medan, Dzulmi Eldin, mengajak umat Muslim di Kota Medan untuk menjadikan momentum  peringatan Nuzulul Qur’an  agar senantiasa melakukan muhasabah (koreksi diri), agar dapat terus meningkatkan kecintaan kepada Al Qur’an yang diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Dikatakan Walikota, Nuzul Qur’an merupakan sebuah mukjizat Allah SWT karena peristiwa itu merupakan proses turunnya Al Qur’an kepada Rasulullah Muhammad SAW untuk memberi petunjuk kepada umat manusia.

Peringatan Nuzulul Qur’an berlangsung penuh khidmat dihadiri Wakil Wali Kota Medan Akhyar Nasution, Sekda Kota Medan Syaiful Bahri Lubis, Kapolrestabes Medan Kombes Dadang Hartanto, Dandim 0201/BS Kol Inf Bambang Herqutanto, unsur Forkopimda Kota Medan, Ketua TP PKK Kota Medan Rita Maharani, tokoh agama, tokoh masyarakat serta tokoh masyarakat.

Meski sebelumnya sempat diguyur hujan deas namun antuiasme masyarakat mengikuti peringatan Nuzulul Qur’an yang di cukup tinggi. Seribuan masyarakat dengan penuh khusuk mengikuti peringatan turunnya Al Qur’an tersebut. Selain pembacaan Surat Suci Al Qur’an, peringatan Nuzulul Qur’an juga diisi dengan pemberian hadiah kepada juara Pemilihan Da’I Cilik Ramadhan Fair 2018yang diserahkan Walikota, Ketua TP PKK Kota Medan, Wakil Wali Kota serta unsur Forkopimda.

Sebelum Al Ustadz Riza Muhammad dari ibukota Jakarta menyampaikan tausiah, seluruh pengunjung lebih dulu diberi siraman rohani oleh juara pertama Pemilihan Da’i Cilik Ramadhan Fair 2018 yakni Faqih Hainan Zaidan.  Sedangkan Al Ustadz Riza Muhammad dalam tausiahnya mengajak seluruh yang hadir untuk memperbanyak doa. Dikatakannya, ada tiga doa yang pasti dikabulkan Allah SWT yakni doa orang berpuasa hingga berbuka, doa seorang pemimpin yang adil serta doa orang yang teraniaya.

“Mari melalui peringatan Nuzulul Qur’an ini kita perbanyak doa kepada Allah SWT. Apalagi turunnya Al Qur’an terjadi  di bulan Ramadhan. Insha Allah doa yang disampaikan akan dikabulkan Allah SWT. Semoga seluruh yang hadir dalam peringatan Nuzulul Qur’an ini menjadi keluarga sakinah, mawadah dan warahmah,” harap Riza Muhammad. (sbc-02)

 

 




Tinggalkan Balasan

error: