Search
Sabtu 22 September 2018
  • :
  • :

Disperindag, Dinkes & Polres Madina Gelar Monitoring Perlindungan Konsumen

Starberita – Panyabungan, Dinas Perindustrian, Dagang (Disperindag), Dinas Kesehatan dan Polres Mandailing Natal (Madina) melakukan monitoring perlindungan konsumen di Pasar Baru dan Pasar Lama Panyabungan, Rabu (30/5/2018).

“Monitoring perlindungan konsumen ini kita lakukan bertujuan untuk memantau sekaligus melihat bahan baku yang dijual di pasar,” ujar Kadis Perindag Madina, Musaddad Daulay didampingi Kadis Kesehatan Madina, Syarifuddin Nasution.

Musaddad mengatakan, selain melakukan antisipasi melakukan pengecekan terhadap bahan baku yang kadaluarsa. Monitoring perlindungan konsumen yang kita gelar hari ini juga untuk memantau harga bahan baku selama ramadan menjelang lebaran 1439 H ini.

Sementara Syarifuddin menyatakan, monitoring seperti ini akan secara rutin kita lakukan mengingat selama ini banyaknya laporan kepada kita terkait dugaan makanan kadaluarsa yang masih beredar ditengah masyarakat.

“Lebih baik kita mencegah dari pada mengobati. Sama halnya kita lebih baik sekarang melakukan tindakan terhadap bahan makanan yang sudah tidak layak konsumsi demi menjaga kesehatan di belakang hari ” tegasnya. (sbc-05/drh)




Tinggalkan Balasan

error: