Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/starberi/public_html/index.php:8) in /home/starberi/public_html/wp-content/plugins/post-views-counter/includes/counter.php on line 246
Starberita.com | Cepat & Akurat – Terkelin: Bukan Zamannya Lagi Pejabat & ASN Bermental Dilayani
Search
Senin 18 November 2019
  • :
  • :

Terkelin: Bukan Zamannya Lagi Pejabat & ASN Bermental Dilayani

Sarberita – Kabanjahe, Bupati Karo, Terkelin Brahmana menilai tantangan pemerintah daerah semakin berat. Musababnya, masyarakat semakin kritis, tidak mau dilayani dengan birokrasi yang lambat, bertele-tele dan tidak mempunyai kepastian hukum.

“Oleh karena itu, kita diharapkan dapat membawa semangat dan motivasi baru terhadap peningkatan kualitas birokrasi yang handal dan responsif terhadap tuntutan masyarakat. Tidak jamannya lagi pejabat maupun ASN bermental dilayani,” ujar Terkelin kala secara resmi menutup Diklat Revolusi Mental Untuk Pelayanan Publik bagi Pejabat Tinggi Pratama di lingkungan Pemkab Karo Tahun 2018 di Tongging, kemarin.

“Sampai saat ini karakter ASN yang mengutamakan pelayanan kepada masyarakat (public service) masih jauh dari standar yang diharapkan. Stigma negatif yang di sandang oleh ASN masih saja sering terdengar. Hal tersebut lebih disebabkan oleh pola pikir negatif yang sudah lama mengkristal dan menjadi kebiasaan. Dengan demikian perlu adanya sebuah formula baru dalam melakukan perubahan sosial di lingkungan kerja ASN. Perubahan yang dimulai dari tataran pola pikir, revolusi mental hingga rencana aksi,” kata dia.

Dia berharap, ada perubahan yang menjadikan pemerintahan baik (Good Governance) melalui semangat reformasi birokrasi.

“Dengan pelatihan revolusi mental untuk pelayanan publik ini, diharapkan kewajiban negara dalam memberikan pelayanan publik yang berkualitas pada rakyat dapat tercapai,” ucapnya. (sbc-05/drh)




Tinggalkan Balasan

error: