Search
Jumat 10 Juli 2020
  • :
  • :

Liverpool Mulai Negosiasi dengan Ousmane Dembele

Starberita – Liverpool, Liverpool mulai melakukan negosiasi untuk mendatangkan winger Barcelona, Ousmane Dembele, pada bursa transfer musim panas 2018.

Dilaporkan, The Reds –julukan Liverpool– menawar Dembele setengah dari harga yang dikeluarkan Barcelona saat mendatangkan sang pemain pada bursa transfer musim panas 2017.

Pada bursa transfer musim panas 2017, Barcelona mengeluarkan 100 juta pounds atau sekira Rp1,9 triliun untuk mendaratkan Dembele dari Borussia Dortmund. Akan tetapi, winger berpaspor Prancis itu gagal membayar tuntas uang besar yang dikeluarkan Blaugrana –julukan Barcelona.

Hal itu karena pada musim lalu, Dembele sempat absen lama karena cedera hamstring. Alhasil, winger berusia 20 tahun itu hanya tampil di 24 pertandingan dengan koleksi empat gol dan sembilan assist.

Meski begitu, bukan berarti tidak ada klub yang meminati Dembele. The Reds jadi klub yang kepincut terhadap pemain yang memiliki dua kaki sama kuat tersebut. Untuk mendapatkan Dembele, Liverpool menyodorkan 50 juta pounds atau setara Rp951 miliar.

Sekarang tinggal menunggu respons Barcelona, apakah mau menerima tawaran tersebut atau tidak. Sebenarnya, peluang Barcelona menerima tawaran Liverpool cukup besar.

Sebab Barcelona membutuhkan dana besar untuk mendatangkan penyerang Atletico Madrid, Antoine Griezmann, yang mencapai 100 juta euro (Rp1,66 triliun). Barcelona membutuhkan pemasukan agar tidak melanggar aturan Financial Fair Play (FFP) yang diterapkan UEFA. (sbc-02/okz)

 




Tinggalkan Balasan

error: