Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/starberi/public_html/index.php:8) in /home/starberi/public_html/wp-content/plugins/post-views-counter/includes/counter.php on line 246
Starberita.com | Cepat & Akurat – KPK Didesak Segera Tahan Legislator Sumut Terlibat Kasus Suap
Search
Rabu 19 Februari 2020
  • :
  • :

KPK Didesak Segera Tahan Legislator Sumut Terlibat Kasus Suap

Starberita – Medan, Aliansi Mahasiswa Masyarakat Peduli (AMMP) Sumut mendesak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk segera melakukan penahanan terhadap 38 anggota DPRD Sumut yang terlibat kasus suap mantan Gubernur Gatot Pujo Nugroho.

Sebagaimana hal itu diungkapkan Agus Sianturi selaku Koordiantor Aksi AMPP Sumut saat melakukan orasi di depan Kantor Gubsu, Rabu (23/5/2018).

“Kami minta KPK segera melakukan penahanan terhadap 38 anggota DPRD Sumut dan menolak pemimpin Sumut yang terlibat kasus di KPK, khususnya calon pemimpin Sumut yang akan datang,” sebut Agus.

Selain dua tuntutan tersebut, AMMP Sumut juga mengaku tidak mau dipimpin oleh pemimpin yang mau menerima suap. Oleh karenanya pihaknya pun meminta KPK agar orang-orang yang telah ditetapkan sebagai tersangka dapat segera dilakukan penanahan dan di proses secara hukum.

“Tangkap dan penjarakan 38 anggota Dewan yang memakan uang rakyat, khususnya yang terlibat suap Gatot,” desak Agus.

Menanggapi aksi tersebut, Kabiro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu, Ilyas Sitorus mengatakan bahwa dirinya akan menyampaikan aspirasi massa aksi tersebtu kepada Gubernur. Selain itu, dirinya pun meyakinkan massa aksi, bahwa semua yang tersangkut dalam kasus suap Gatot akan diproses secara hukum.

“Semua aspirasi kawan-kawan akan saya sampaikan kepada bapak Gubernur, dan semua ini tinggal masalah waktu saja. Karena untuk melakukan penahanan terhadap seorang tersangka butuh waktu. Kita serahkan semua proses hukumnya kepada KPK,” kata Ilyas. (sbc-05)




Tinggalkan Balasan

error: