Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/starberi/public_html/index.php:8) in /home/starberi/public_html/wp-content/plugins/post-views-counter/includes/counter.php on line 246
Starberita.com | Cepat & Akurat – Bupati Karo Himbau Masyarakat Jaga Kerukunan Umat Beragama
Search
Selasa 19 November 2019
  • :
  • :

Bupati Karo Himbau Masyarakat Jaga Kerukunan Umat Beragama

Starberita – Kabanjahe, Bupati Karo Terkelin Brahmana menghimbau masyarakat setempat agar terus menjaga kerukunan antar umat beragama. Terutama di bulan Ramadhan ini, katanya, umat muslim sedang menjalankan ibadah puasa.

“Sikap saling menghargai dan menghormati adalah hal yang utama di dalam kerukunan. Mari kita terus rawat kerukunan antara warga di Kabupaten Karo yang telah terbina sangat baik selama ini,” ujar Terkelin dalam upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke 110 Tahun 2018 di Kabanjahe, kemarin.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim 0205/TK Letkol Inf Taufik Rizal membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika RI.

“Ketika rakyat berinisiatif untuk berjuang demi meraih kemerdekaan dengan membentuk berbagai perkumpulan lebih dari seabad lalu, kita nyaris tak punya apa-apa. Kita hanya memiliki semangat dalam jiwa dan kesiapan mempertaruhkan nyawa. Namun, sejarah kemudian membuktikan bahwa semangat dan komitmen itu saja cukup, asalkan kita bersatu dalam cita-cita yang sama, Kemerdekaan Bangsa,” ucap Taufik.

Dia menegaskan, bersatu adalah kata kunci ketika kita ingin menggapai cita-cita yang sangat mulia, namun pada saat yang sama tantangan yang maha kuat menghadang di depan.

Lanjut Dandim, seratus sepuluh tahun kemudian bangsa ini telah tumbuh menjadi bangsa yang besar dan maju, sejajar dengan bangsa-bangsa yang lain. Meski belum sepenuhnya sempurna, rakyatnya telah menikmati hasil perjuangan para pahlawanannya berupa meningkatnya perekonomian, kesehatan, pendidikan dan sebagainya. (sbc-05/drh)




Tinggalkan Balasan

error: