Search
Sabtu 22 September 2018
  • :
  • :

Walikota Binjai Resmikan Pemukiman Eks Kebakaran

Starberita – Binjai, Walikota Binjai, HM Idaham, Rabu (16/5/2018), meresmikan 33 rumah pemukiman penduduk eks kebakaran Kelurahan Timbang Langkat, Kecamatan Binjai Timur, Rabu (16/5).

Idaham mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat dan perangkat daerah di lingkungan Pemko Binjai yang telah tergerak hatinya untuk memberikan bantuan.

“Berkat gotong-royong dan bantuan dari semua pihak, maka pembangunan rumah pemukiman penduduk di eks lokasi kebakaran Kelurahan Timbang Langkat dapat selesai tepat waktu,” uajrnya.

“Hari ini 33 unit rumah kita resmikan, dapat kita rasakan bersama bahwa kearifan lokal masyarakat Binjai terbukti nyata. Rumah ini dibangun dengan gotong-royong tanpa bantuan dana dari pemerintah, dibangun dengan kerendahan hati dan sumbangan dari masyarakat Kota Binjai,” kata dia.

Walikota berpesan, bahwa dengan kejadian ini dapat menjadi contoh dalam menyelesaikan permasalahan. Pemerintah hanya sebagai fasilitator mengumpulkan masyarakat. Rumah ini selesai sesuai dengan perkiraan, yang diberi nama rumah pelangi.

Dikatakan Walikota, seluruh pemangku kepentingan di Binjai selalu berusaha menjaga masyarakat agar dapat selalu merasa aman, damai, dan nyaman. Satu penghargaan dan kebahagiaan bagi kita, jika apa yang kita buat dapat bermanfaat.

“Semoga dengan selesainya pembangunan rumah ini dapat memberikan keberkahan bagi para pemiliknya. Terlebih menjelang bulan yang penuh berkah, bulan suci Ramadan, semoga apa yang telah kita laksanakan guna membantu warga dapat menjadi ibadah dan amalan bagi kita semua, terkhusus kepada warga korban kebakaran Kelurahan Timbang Langkat, Kecamatan Binjai Timur,” ucap Walikota.

Sementara itu, Kepling VIII Kelurahan Timbang Langkat, Pardedi yang juga salah satu korban kebakaran menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah dan masyarakat Kota Binjai.

“Terima kasih kepada Walikota Binjai dan seluruh pihak yang telah membantu terlaksananya pembangunan rumah korban kebakaran, sehingga warga korban kebakaran dapat kembali memiliki dan menempati rumahnya,”pungkasnya. (sbc-05/drh)




Tinggalkan Balasan

error: