Search
Selasa 25 September 2018
  • :
  • :

PKK Membangun Keluarga Sejahtera

Starberita – Sipirok, Ketua Tim Penggerak PKK Tapanuli Selatan, Syaufia Lina Syahrul Pasaribu menilai, PKK merupakan Gerakan nasional yang terstruktur dan terencana mulai dari pusat sampai ke desa, RT dan RW, dimana PKK memiliki program kerja yang sama di seluruh Indonesia.

Demikian disampaikan Syaufia dalam bimbingan Teknis LP3K-PKK (Latihan Pengelolaan Program dan Penyuluhan bagi Tim )di Gedung Serbaguna Kompleks Perkantoran Pemerintahan Bupati Selatan Jl. Prof. Lafran Pane Sipirok, kemarin.

“Syarat untuk menjadi anggota PKK sangatlah mudah yaitu terdaftar sebagai Warga Negara Indonesia baik laki-laki maupun perempuan. Selanjutnya orangnya harus waras atau tidak hilang ingatan dan tidak dalam pengampuan atau orang dibawah kuasa hukum, serta mempunyai jiwa relawan,” kata dia.

Selain itu, dia menambahkan, PKK diisi oleh orang-orang hebat yang bekerja tanpa pamrih untuk seluruh rakyat indonesia dalam membangun segera untuk keluarga yang sejahtera. Membangun PKK kata Syaufia dengan melalui 10 program PKK yang dibagi kepada 4 pokja (kelompok kerja).

Ketua TP PKK Tapsel juga meminta di Tahun 2018 semua desa harus mempunyai bumdes dalam usaha menggerakkan ekonomi kerakyatan. “Selain itu seluruh PKK Desa juga harus menyusun program dalam menggunakan dana desa agar bisa menjadi perempuan bijak di desa dalam menggerakkan usaha yang suistainable (berkelanjutan),” pungkasnya. (sbc-05/drh)




Tinggalkan Balasan

error: