Search
Jumat 25 Mei 2018
  • :
  • :

FKUB Binjai: Masyarakat Jangan Terpancing Tragedi Surabaya dan Mako Brimob

Starberita – Binjai, Ketua FKUB Kota Binjai, Ahmad Nasir menghimbau masyarakat setempat tidak terpancing oleh peristiwa bom di gereja Surabaya, serta penyerangan Mako Brimob di Depok beberapa waktu lalu.

“Peristiwa yang terjadi tersebut tidak ada kaitannya dengan agama, ini adalah tindakan dari orang yang tidak bertanggung jawab. Seluruh pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) sangat mengutuk keras kejadian itu, karena merupakan tindakan yang sangat kejam,” kata Nasir di Binjai, kemarin.

Dia mengungkapkan, pertemuan yang digelar merupakan rapat rutin FKUB, dirinya mengutarakan hubungan silaturahmi antara seluruh tokoh agama, etnis, masyarakat dan pemuda di Kota Binjai terjalin dengan baik, meskipun begitu sikap waspada harus tetap dilakukan.

“Alhamdulillah Kota Binjai sangat kondusif, semoga keadaan ini dapat terus kita pertahankan,” harapnya.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Binjai, Nasrullah Effendi mengatakan, secara umum kehidupan umat beragama di Kota Binjai dalam keadaan yang tenteram dan damai, semangat kebersamaan ini harus terus kita jaga.

“Semua agama mengecam tindak kekerasan dalam bentuk apapun, kita berharap seluruh pemangku kepentingan di Binjai dapat terus membangun komunikasi melalui dialog lintas agama agar keselarasan dapat terus terjaga,” pinta Nasrullah. (sbc-05/drh)




Tinggalkan Balasan

error: