Search
Selasa 4 Agustus 2020
  • :
  • :

David de Gea Sabet Penghargaan Prestisius

Starberita – Jakarta, Skor imbang kontra West Ham United tak hanya memastikan Manchester United mengakhiri musim ini di peringkat kedua. Tapi, juga memberikan satu trofi pada kiper utama The Red Devils, David de Gea.

Dikutip situs resmi Premier League, pemain asal Spanyol itu memenangkan Sarung Tangan Emas (Golden Glove) musim ini. Itu setelah dia meraih clean sheet ke-18 usai duel kontra The Hammers yang berakhir 0-0.

Raihan clean sheet tersebut membuatnya unggul dua pertandingan dari pesaing terdekatnya, kiper Manchester City, Ederson. Dengan musim ini hanya tersisa satu pertandingan lagi, raihan tersebut sudah tak mungkin lagi terkejar.

De Gea menjadi pemain Spanyol pertama yang memenangkan trofi ini setelah terakhir kali dimenangkan oleh Pepe Reina saat masih berseragam Liverpool pada 2009/2010. Kala itu, dia membagi trofi ini bersama dengan Petr Cech yang masih membela Chelsea.

Sementara itu, terakhir kali kiper MU memenangkan penghargaan ini yakni pada musim 2008/2009. Yang saat itu diraih oleh Edwin van der Sar.

“Penghargaan ini sangat bagus. Ini yang pertama bagi saya dan saya sangat senang. Ini berarti kami bisa bertahan dengan baik. Penghargaan ini tak hanya untuk saya tapi juga untuk tim,” kata De Gea. (sbc-02/vnc)

 




Tinggalkan Balasan

error: