Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/starberi/public_html/index.php:8) in /home/starberi/public_html/wp-content/plugins/post-views-counter/includes/counter.php on line 246
Starberita.com | Cepat & Akurat – Penataan Taman dan Sungai Daya Tarik Kota Surabaya
Search
Minggu 19 Januari 2020
  • :
  • :

Penataan Taman dan Sungai Daya Tarik Kota Surabaya

Starberita – Surabaya, Penataan taman yang indah dan rapi, serta sungai yang bersih menjadi daya tarik Kota Surabaya saat ini.

Bahkan, banyak taman yang asri dengan pepohonan yang rimbun dapat ditemui hampir di setiap sudut kota Surabaya yang mampu memanjakan para pengunjung. Kesimpulan ini didapat dari perjalanan jurnalistik wartawan Unit Kantor Gubernur Sumatera Utara, 7-10 Mei 2018 ke Provinsi Jawa Timur.

“Tadi malam kami sengaja keliling dengan jalan kaki melihat indahnya taman-taman kota dan badan jalan yang begitu ditata dengan apik,” kata Munawar salah satu peserta dari Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu di Surabaya, kemarin.

Lebih jauh dikatakannya, suasana Kota Surabaya tak jauh berbeda dengan Kota Medan. Dimana di Surabaya, setiap taman dijadikan tempat nongkrong oleh para anak muda dan penduduk kota di malam hari, dan menjadi tempat istirahat siang hari.

“Bedanya, masyarakat disini (Surabaya) lebih sadar akan lingkungan dan juga kerapian kota. Sehingga keadaan Kota Surabaya terlihat jauh lebih bersih dan juga rapi bila dibandingkan dengan Kota Medan,” jelasnya.

Hal yang sama juga disampaikan peserta lainnya Rizki yang keliling melihat Kota Surabaya di malam hari. Dikaatakannya bahwa Walikota Surabaya, Tri Rismaharini mengeluarkan Surat Edaran kepada masyarakat tentang penetatapan jam malam. Hal tersebut bertujuan untuk menjaga keamanan dan kekondusifan bagi masyarakat agar tidak terjadi hal yang tak di inginkan.

“Taman-taman disini (Surabaya) ramai dikunjungi warga kota, namun pada jam 12 malam, masyarakat di imbau untuk tidak lagi berada di jalanan guna menghindari hal buruk yang mungkin akan terjadi. Sama seperti yang kami alami tadi malam waktu melihat Tugu Suroboyo yang ada di depan KBS (Kebun Raya Surabaya). Dimana personel Satpol PP menganjurkan kami untuk balik ke penginapan sesuai anjuran Bu Risma yang mengharuskan petugas untuk mensterilkan taman-taman kota pada pukul 12 malam,” ungkap Rizki menceritakan pengalamannya saat berkeliling Kota Surabaya pada malam terakhir disana. (sbc-05)




Tinggalkan Balasan

error: