Search
Senin 15 Oktober 2018
  • :
  • :

2019, Tugas Kemenkeu Akan Semakin Berat

Starberita – Jakarta, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengingatkan jajaran pegawai Kementerian Keuangan, bahwa tugas mereka akan semakin berat di tahun politik.

Sri menyampaikan wejangan tersebut saat menghadiri pelantikan 366 pejabat eselon III di lingkungan Kementerian Keuangan di gedung Dhanapala, Kompleks Kementerian Keuangan, Jakarta Pusat kemarin malam.

“Saya mengingatkan, tugas kita tidak akan mudah karena tahun ini adalah tahun politik, dan tahun depan juga tahun politik. Anda semua harus menjaga rambu-rambu aspirasi politik dan tetap loyal serta berdedikasi kepada negara,” ujar Sri Mulyani di Jakarta, kemarin.

Selain itu, Sri Mulyani juga mengingatkan agar jajarannya selalu menjaga integritas dan dedikasi. Sebab, baru-baru ini salah satu pejabat eselon IV Ditjen Perimbangan Keuangan Kemenkeu, terkena Operasi Tangkap Tangan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi pada Jumat pekan lalu. “Hari ini, ada perwakilan dari Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan yang dilantik, saya ingin katakan kejadian ini adalah tamparan bagi kita semua,” ujarnya.

Untuk itu, ujarnya, dia berharap para pejabat di lingkungan Kementerian Keuangan menjaga lima nilai yang selalu ia tanamkan dalam institusi yang dipimpinnya itu, yakni profesionalisme, integritas, sinergi, pelayanan, dan kesempurnaan. “Lima nilai yang saya sampaikan itu, akan selalu diuji setiap kali anda semua menjalankan tugas,” ujar Sri Mulyani.

Terakhir, perempuan yang akrab disapa Ani itu juga mengingatkan, tantangan global tengah menanti. Sementara, pemerintah tengah menjaga momentum pertumbuhan ekonomi, mengurangi kemiskinan dan ketimpangan sosial. “Mengelola keuangan negara jauh lebih luas dari APBN. Banyak tantangan di depan kita, karena ekonomi regional dan global tak selamanya mudah,” kata Sri Mulyani. (sbc-03/tem)




Tinggalkan Balasan

error: