Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/starberi/public_html/index.php:8) in /home/starberi/public_html/wp-content/plugins/post-views-counter/includes/counter.php on line 246
Starberita.com | Cepat & Akurat – Abraham Samad: Korupsi Masih Menjajah Kita
Search
Kamis 19 September 2019
  • :
  • :

Abraham Samad: Korupsi Masih Menjajah Kita

Starberita – Jakarta, Eks Ketua KPK, Abraham memperhatikan, nasib para petani, nelayan, guru dan buruh mash jauh dari kesejahteraan akibat kondisi politik yang disebutnya tuna etika.

“Sudah lebih dari 72 tahun kita merdeka, 20 tahun revolusi bergulir, namun tetap saja Indonesia belum menjadi negara bermartabat di mata dunia seperti sekarang ini. Mengapa? Hanya satu jawabannya, korupsi masih menjajah kita,” kata Samad, saat dirinya dideklarasikan sebagai calon presiden pada Pemilu 2019 oleh Komunitas Masyarakat Indonesia Timur.

Pelaksanaan deklarasi dilakukan di kampung halaman Abraham Samad, Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (7/5/2018).

Menurut Abraham, korupsi masih menjadi raja di negeri ini, dan sebagian dari masyarakat adalah budaknya. Pada sektor politik, kata dia, berbagai cara dilakukan demi memuaskan nafsu dan hasrat kekuasaan.

“Ketika politik masih tuna etika, ketika uang masih menjadi raja, ketika itu pula kita gagal menjadi bangsa,” ujar Abraham.

Di kesempatan yang sama, Panglima Pejuang Abraham Samad for Indonesia, Djusman AR, menuturkan deklarasi kali ini dihadiri ratusan orang dari berbagai kalangan. Mulai dari elemen organisasi dari kalangan lembaga swadaya masyarakat, penggiat antikorupsi, akademisi, mahasiswa, komunitas aliansi perempuan, dan pekerja.

Ia menjelaskan, pihaknya menggagas visi “Selamatkan Uang Rakyat” pada deklarasi tersebut. Djusman menjelaskan visi tersebut sejalan dengan latar belakang dari Abraham Samad yang pernah memimpin KPK. (sbc-03/vnc)




Tinggalkan Balasan

error: