Search
Sabtu 11 Juli 2020
  • :
  • :

7 Makanan Ini Turunkan Kolesterol Jahat

Starberita – Jakarta, Tingginya kadar kolesterol jahat atau Low density Lipoprotein (LDL) adalah salah satu penyebab risiko serangan jantung. Terlalu banyak kolesterol jahat dalam aliran darah dapat menyumbat arteri dan meningkatkan risiko stroke atau serangan jantung.

Ada beberapa cara untuk menjaga tingkat kolesterol tetap normal. Mempertahankan gaya hidup sehat, latihan secara teratur dan makan makanan yang sehat bagi jantung bisa meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan. Beberapa makanan juga dipercaya mampu menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh.

Bahkan, mengintegrasikan makanan ini dalam menu harian Anda tidak hanya akan menurunkan kadar kolesterol jahat tetapi juga meningkatkan tingkat kolesterol baik untuk mengurangi risiko penyakit jantung koroner. Makanan ini juga dilengkapi dengan lemak tak jenuh, serat mudah larut dan asam lemak Omega-3. Semua senyawa ini dikenal untuk mengurangi tingkat kolesterol jahat. Berikut ini, makanan yang mampu menurunkan kadar kolesterol jahat.

  1. Almond

Nutrisi penting dan serat dalam almond memungkinkan  secara untuk signifikan menurunkan kolesterol jahat.  Beberapa studi telah menemukan bahwa konsumsi harian buah kering yang luar biasa ini dapat sangat mengurangi risiko penyakit koroner.

  1. Oats dan Barley

Oats dan barley adalah serat larut yang dianggap sangat efektif dalam menurunkan tingkat kolesterol jahat. Konsumsilah semangkuk oatmeal dan barley dalam menu  Anda untuk meningkatkan kolesterol baik sambil menurunkan kolesterol jahat.

  1. Teh Hijau

Teh hijau dikenal sebagai makanan super yang luar biasa yang penuh dengan senyawa penting yang dapat mengobati berbagai macam masalah kesehatan. Secangkir teh hijau yang baru diseduh secara efektif dapat mengurangi kolesterol jahat.

  1. Alpukat

Buah sangat berkhasiat ini ialah makanan yang sangat bagus untuk mengurangi tingkat kolesterol. Terutama karena alpukat merupakan sumber lemak tak jenuh, yang dapat bermanfaat bagi kesehatan Anda.

  1. Minyak Zaitun

Minyak zaitun termasuk bahan makanan yang dapat membantu menurunkan kolesterol Anda. Ada beberapa penelitian yang telah menemukan bahwa tingginya kandungan lemak tak jenuh tunggal dalam minyak zaitun dapat menyebabkan penurunan yang signifikan dalam tingkat kolesterol jahat.

  1. Jus Jeruk

Hidangan super lezat ini sangat efektif dalam meningkatkan tingkat kolesterol baik dan menurunkan tingkat kolesterol jahat dalam aliran darah. Hal ini karena buah ini sarat dengan vitamin C, yang bisa membantu menurunkan kolesterol jahat.

  1. Salmon

Salmon dilengkapi dengan asam lemak omega 3 yang bagus untuk mengurangi tingkat kolesterol jahat. Selain itu, salmon memiliki protein di dalamnya, itu juga memainkan peran penting dalam menurunkan kolesterol LDL. (sbc-02/vnc)

 




Tinggalkan Balasan

error: