Search
Rabu 1 April 2020
  • :
  • :

Pasien Hendaknya Dirawat Hingga Sembuh, Bukan Bertambah Sakit

Starberita – Medan, Wagubsu, Nurhajizah Marpaung meminta Rumah Sakit Umum (RSU) Pirngadi mengutamakan pelayanan kesehatan kepada pasien, baik pasien umum maupun pasien BPJS.

Dia berharap, pasien yang datang segera sembuh, bukan justru bertambah sakit.

“Bila ada masyarakat kurang mampu datang ke rumah sakit, kepada para medis jangan yang duluan ditanyakan, apakah dia memiliki kartu BPJS atau tidak? Tetapi obati lebih dahulu. Jangan sampai masyarakat yang sedang sakit dan butuh pertolongan segera jadi tambah menderita,” kata dia di Medan, kemarin.

Dalam kesempatan sama, Nurhajizah juga menyampaikan, agar para penyandang disabilitas dan lansia tidak bersedih dan berkecil hati. Karena, walaupun memiliki keterbatasan, bukan berarti tidak bisa berkreativitas seperti masyarakat yang normal.

“Asalkan kita semua bekerjasama. Masih banyak saudara-saudara kita yang mau membantu,” katanya.

Apa yang dialami para kaum disabilitas, yang tidak memiliki anggota tubuh yang lengkap, bukan merupakan cobaan bagi para kaum disabilitas. Tetapi, lanjut Nurhajizah, ini merupakan cobaan bagi masyarakat yang memiliki anggota tubuh yang lengkap (normal) untuk mau peduli dan berbagi. (sbc-05)




Tinggalkan Balasan

error: